Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Jumat (7/9) menyerahkan penghargaan kepada pelatih dan altet yang berlaga di Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2018. (BP/adv)

RATUSAN atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2018 menerima bonus dan penghargaan dari Pemkab Klungkung di balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (7/9). Hal tersebut diserahkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk memacu dan merangsang para atlet untuk lebih berprestasi.

“Penyerahan bonus dan penghargaan semacam ini mestinya tidak terlambat, dan sudah dibagikan begitu event selesai, sehingga semangat dan kegembiraan atlet peraih prestasi akan bersamaan dengan hadirnya bonus dari pemerintah,” ujar Suwirta.

Kepada para guru olahraga bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini meminta untuk terus mencari bibit atlet dari mulai tingkat SD, sehingga akan lahir atlet berprestasi, seperti Karateka peraih medali Perunggu Asian Games 2018, Cokorda Istri Agung Sanistyarani.

Sementara itu, Kadisbudpora dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Budpora I Gusti Ketut Kaler mengatakan penyerahan penghargaan dan bonus  ini kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada Porjar Tingkat Provinsi Bali yang berlangsung pada 1 sampai 6 Juni 2018 di Denpasar, terlambat dikarenakan terkendala dalam pembuatan rekening.

Baca juga:  Pemkab Klungkung Matangkan Kerjasama Dengan Kota Toyama Jepang

Pada kompetisi itu, Kabupaten Klungkung mengirimkan kontingen untuk 14 dari 21 cabang olahraga dengan kekuatan 315 orang atlet, pelatih dan panitia. Hasilnya, 13 cabang berhasil mempersembahkan 19 medali emas, 37 perak dan 59 perunggu dan secara umum berada Klungkung berada pada peringkat ke VIII dari IX Kabupaten/kota peserta.

Putu Udianti Pebria Swari, atlet peraih medali emas  untuk cabor woodball mengaku sangat senang menerima penghargaan tersebut. Siswi kelas 3 SMP Negeri  2 Semarapura ini mengaku bonus yang diterimanya akan ditabung. “ Senang sekali bias menerima bonus ini. Kedepan saya akan terus berlatih sehingga bisa menjadi atlet yang sesungguhnya dan bisa tampil di ajang yang lebih tinggi seperti Asian Games,” ujarnya sumringah. (ADV/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.