Kepala Disdikpora Badung, I Gusti Made Dwipayana melaporkan kegiatan Porsenijar tahun 2024 yang akan diikuti sekitar 9 ribu orang kontingen dari perwakilan para pelajar di Kabupaten Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) menggelar Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) tahun 2024 yang akan berlangsung dari 19-25 Maret 2024.

Porsenijar tahun ini akan diikuti sekitar 9 ribu peserta. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Melalui Porsenijar Badung 2024 Kita Wujudkan Badung Solidaritas dan Unggul.”

Kepala Disdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana menyatakan Porsenijar tahun 2024 akan diikuti sekitar 9 ribu orang kontingen yang berasal dari perwakilan para pelajar di Kabupaten Badung. Yaitu perwakilan SD negeri dan swasta di enam kecamatan, seluruh SMP negeri dan swasta, serta SMK dan SMA negeri dan swasta se Kabupaten Badung.

Baca juga:  Piala Pangdam, FKPPI Tantang PSAD di Final

“Porsenijar tahun 2024 pesertanya kurang lebih 9 ribu orang,” ujarnya saat pembukaan Porsenijar Badung tahun 2024 di Puspam Badung, Selasa (19/3).

Adapun cabang yang dipertandingkan dan dilombakan adalah cabang olahraga dan bidang seni. “Dalam Porsenijar cabang yang dipertandingkan adalah sebanyak 31 cabang olahraga, sedangkan bidang seni yang dilombakan sebanyak 19 bidang seni,” kata Dwipayana.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Porsenijar tahun 2024 sebagai upaya nyata untuk meningkatkan dan memberdayakan kesehatan para pelajar sekaligus untuk mengukur pembinaan taktik dan strategi masing-masing sekolah dibiang kesehatan dan seni.

Baca juga:  Atlet Kick Boxing Bali Diminta Ukir Prestasi

Dalam Porseniar ini pihaknya juga akan melakukan evaluasi secara cermat dan teliti terhadap atlet dan pelajar untuk event Porsenijar Provinsi Bali. Porsenijar Provinsi Bali yang yang menurut rencana akan digelar pada 3-8 Juni 2024 di Denpasar.

“Maksud Porsenijar 2024 ini untuk menggali potensi atlet dan artis yang ada di kalangan pelajar yang dipersiapkan untuk memperkuat kontingen Badung di tingkat provinsi Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Garansi Laptop Gratis Berakhir, Disdikpora Badung Anggarkan Dana Pemeliharaan

Sementara untuk wasit dan juri pertandingan, tambah Dwipayana, diambil dari wasit yang memiliki kemampuan dan pengalaman olaharaga yang dipertandingkan. Sedangkan juri bidang seni terdiri dari dosen ISI dan Widya Saba Kabupaten Badung.
“Untuk sumber anggaran Porsenijar berasal dari APBD Badung tahun 2024,” sebutnya. (Advl/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *