Askab PSSI Tabanan sepakat tak menggelar Kongres Tahunan pada 2020. (BP/Ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Askab PSSI Kabupaten Tabanan, sepakat tak menggelar Kongres Tahunan selama 2020 ini. Alasannya, selama pandemi covid-19 ini, kegiatan persepakbolaan baik di kabupaten maupun provinsi hampir tak ada. Oleh sebab itu, sisa waktu sebulan pada 2020 ini, induk organisasi sepak bola di Tabanan ini memutuskan tidak menyelenggarakan kongres.

Sekum Askab PSSI Tabanan Putu Sugi Darmawan, di Tabanan, Kamis (26/11) menerangkan, kejuaraan maupun turnamen yang diselenggarakan Asprov PSSI Bali seperti Kompetisi Liga 3, maupun Piala Soeratin untuk 2020 ini sama sekali tidak diagendakan. “Jadi, kami memutuskan sisa waktu Desember ini sepakat tidak mengadakan Kongres Tahunan,” tegas Sugi Darmawan.

Baca juga:  Berjuang Hingga PK, Notaris Neli Akhirnya Bebas

Alasan lain, kata dia, bupati Tabanan juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang intinya selama pandemi covid-19 ini, mengurangi kegiatan keolahragaan di sarana fasilitas umum olahraga. “Kami di Askab PSSI Tabanan memiliki 56 klub anggota, ditambah tiga asosiasi yakni futsal, wasit dan SSB,” jelas Sugi.

Karena itu, pihaknya tak mungkin mengadakan Kongres Tahunan yang menyedot peserta lumayan banyak. “Selama wabah virus corona ini, kami kan dilarang berkumpul-kumpul atau kerumunan massa,” kilah dia. Ia juga mengakui, selama 2020 ini Askab PSSI Tabanan sama sekali tak menerima kucuran dana dari KONI Tabanan.

Baca juga:  Terimbas COVID-19, Permintaan Industri Perhotelan untuk Hortikultura Tinggal Segini

Pertimbangan lainnya, Askab PSSI Tabanan tak menghelat Kongres Tahunan, mengingat Pilbup pada 9 Desember. Sugi Darmawan menandaskan, Askab PSSI Tabanan akan melihat terlebih dahulu besarnya dana hibah dari KONI Tabanan, yang akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada 18 Desember. “Kami menunggu hasil RAT, berapa kami akan mendapat kucuran dana hibah,” kata dia.

Jika sudah mengetahui nilai nominal dana hibah untuk sepak bola, barulah pihaknya bisa menyusun rencana kerja untuk 2021. Ia juga memaklumi, musim 2020 ini sepak bola Tabanan tanpa menggelar Kongres Tahunan. Apalagi, kegiatan persepakbolaan yang merupakan agenda kegiatan Asprov PSSI Bali, serta melibatkan Askab dan Askot PSSI juga tidak ada. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.