Kadek Dian Vanagosi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satu-satunya atlet panahan asal Bali yang menghuni pelatnas Kadek Dian Vanagosi, secara otomatis masuk skuad tim Porprov Badung. Padahal, Pengkab Perpani Badung mengagendakan seleksi atlet Porprov, di lapangan Pratu I Gusti Ngurah Jania, Sading, pada 18-19 Desember.

Seleksi sendiri meliputi nomor nasional, campound, dan recurve. Vanagosi yang dikontak, Selasa (14/12), menyatakan, dirinya sedang menghuni pelatnas, sejak Oktober lalu. “Saya lolos seleknas untuk nomor compund, dan satu-satunya atlet asal Bali,” tutur atlet panahan yang akrab disapa Gosi ini.

Baca juga:  DLHK Finally Closes Illegal Landfill at Mumbul

Ia menceritakan, dirinya tidak lolos PON XX Papua 2021, namun lolos pada PON XIX Jabar 2016, tetapi belum mampu menyumbang medali. “Namun, untuk SEA Games di Vietnam Mei 2022, saya mematok target menyumbang medali,” ungkapnya.

Vanagosi menyebutkan, tercatat 16 atlet di pelatnas, terdiri atas atlet compound putra (4), putri (4), ditambah recurve putra (4), dan putri (4). “Untuk compound putra atletnya datang dari Bali, DIY, Jabar, dan Jateng, sedangkan putrinya dari Jabar (2) dan Kaltim (2),” jelas Gosi.

Baca juga:  Tragis, Usai Video Call Istrinya Buruh Ditembak Senapan Angin

Dikemukakan, rencananya timnas panahan SEA Games mengikuti kejuaraan internasional di mancanegara. “Saya mendengar informasi bahwa timnas Merah Putih, akan melakukan try out ke puar negeri tahun 2022, sebelum berlaga resmi di hajatan multievent SEA Games,” paparnya.

Selama di pelatnas, Vanagosi digenjot fisik dan teknik, seraya harus membidikkan 400 anak panah tiap harinya. Jadwal latihan dari pagi pukul 07.00 -11.30 WIB, dilanjutkan puku 13.30 sampai sore hari. “Ya…kami bersyukur, tiap latihan skor kami menunjukkan grafik yang meningkat,” sebut dia. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Selisih Paham di Jalan, Tewas Ditusuk Belati
BAGIKAN