Cabor Bola Tangan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Empat cabor mempresentasikan di hadapan jajaran pengurus KONI, Rabu (11/5). Keempat cabor yakni selancar ombak, aerosport, pickleball, serta bola tangan. Intinya, KONI Bali menyetujui keempat cabor dipartandingkan ekshibisi, di ajang Porprov Bali 2022.

Kabid Binpres KONI Bali AA Bagus Tri Candra Arka, usai menerima presentasi keempat cabor, menerangkan, pada prinsipnya mempersilakan keempat cabor menggelar ekshibisi. Apalagi, penyelenggaraan cabor ekshibsi biayanya ditanggung secara mandiri. “Kami mempersilakan keempat cabor mengadakan ekshibisi, sebab mereka perlu menyiapkan atletnya, di ajang PON XXI di Sumut dan Aceh 2024,” ujar pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Baca juga:  Ratusan Siswa SMPN 2 Disasar Vaksinasi COVID-19

Dijelaskannya, prestasi cabor ekshibisi di porprov juga lumayan, seperti selancar ombak, menyabet emas pada PON XX Papua 2021. “Yang terpenting, syarat menyelenggarakan ekshibisi, sudah memiliki pengkab dan pengkot cabor bersangkutan, termasuk tekah mengadakan kejurprov,” papar Gung Cok.

Selain itu, dalam penyelenggaraan pertandungan harus siap perangkatnya, seperti juri dan wasit. Menurut dia, KONI mendorong ekshibisi cabor, supaya bisa menjaring atlet sebagai persiapan mengikuti Pra PON dan PON. Sejauh ini, kata dia, cabor aerosport memutuskan ekshibisi mengambil venue di Pantai Pandawa, sedangkan selancar ombak di Uluwatu, sedangkan cabor bola tangan dan pickleball belum memutuskan lokasi pertandingan yang dipakai ekshibisi. “Sebelum keempat cabor ini mempresentasikan diri, mereka telah melayangkan surat resmi usulan pengajuan ekshibisi,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  PBVSI Buleleng Rancang Pembentukan Akademi Bola Voli

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *