Tangkapan layar - Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam Ferry Kono. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Tim Indonesia di SEA Games ke-31 membidik posisi empat besar pada pergelaran olahraga multicabang tersebut. Demikian dikatakan Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam Ferry Kono, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Senin (9/5).

“Karena SEA Games ini merupakan sasaran antara menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sehingga pada kali ini kita akan coba bertahan pada posisi empat besar,” kata Ferry.

Baca juga:  Empat Pebasket Nasional Bela PON Bali

Ferry mengharapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara pelepasan di Istana Merdeka, Senin ini, dapat memotivasi dan meningkatkan rasa nasionalisme para atlet untuk menorehkan prestasi pada SEA Games Vietnam. “Kita harapkan semangat baru ini, khususnya yang tadi diberikan Bapak Presiden itu bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi lagi sehingga kita berjuang maksimal di SEA Games nanti,” ujarnya.

Tim Indonesia akan memberangkatkan 776 orang ke SEA Games Vietnam yang terdiri atas 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping. Seluruh kontingen akan berlaga dalam 318 nomor pertandingan dan 32 cabang olahraga. “Tim ini sudah berangkat mulai dari 3 Mei lalu dan akan terus bertahap, sebagian sudah ada di Hanoi (Vietnam) dan sebagian akan mulai kita berangkatkan setelah pelepasan,” ujarnya.

Baca juga:  Rival Coki Karateka Tuan Rumah di SEA Games

Ferry mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim nasional dapat meraih prestasi terbaik. “Mengingat kita bertanding di negara lain, tentu akan banyak tekanan dari tuan rumah, kita harapkan doa dan support akan memompa semangat atlet-atlet kita,” kata Ferry Kono.

Dalam beberapa ajang SEA Games sebelumnya, Indonesia meraih peringkat kelima SEA Games Singapura 2015 dan SEA Games Malaysia 2017, dan peringkat keempat di SEA Games Filipina 2019. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Empat Pejudo Bali Huni Pelatnas
BAGIKAN