DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa mengguncang Bali membuat atap genteng gerai Matahari di Jalan Dewi Sartika, Denpasar, rontok. Kerasnya gempa tersebut membuat seorang pengunjung pingsan.

“Dia pingsan karena kaget. Tapi langsung ditangani dengan baik,” kata seorang sekuriti Nengah Sunia.

Saat gempa terjadi, pengunjung berhamburan turun dan hendak keluar. Namun satpam yang jaga di lobi menahan mereka supaya tidak keluar. “Kalau dibiarkan maka mereka kena reruntuhan genteng dan serpihan beton. Benar saja, ketika mereka tertahan di lobi, genteng berjatuhan,” tambahnya.

Akibat kejadian itu, swalayan langsung tutup lebih awal sekitar pukul 20.00 Wita. “Kita tutup lebih awal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Puing-puing genteng mulai dibersihkan,” ucapnya.

Baca juga:  Digagalkan, Penyelundupan "Baby Lobster" Miliaran Rupiah

Saat karyawan sibuk membersihkan pecehan genteng berserakan, pukul 20.45 Wita terjadi gempa susulan cukup keras. Hal itu membuat karyawan dan satpam berlarian menuju ke pinggit jalan raya.

Sedangkan seorang polisi meenggunakan pengeras suara mengimbau warga tidak panik dan tetap tenang.

Sedangkan anggota Humas Polda Bali Kompol Ismi Rahayu mengatakan, kerusahan juga terjadi di gedung Ditlantas yang jadi satu dengan Ditreskrimsus Polda Bali. “Informasi awal cuma gentengnya yang jatuh. Masih dicek kerusakannya yang lebih detail,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.