MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski dikenal macet dan selalu penuh dengan wisatawan, tak bisa dimungkiri jika kawasan Kuta masih menjadi primadona di Bali. Bukan hanya karena pantai dan sinar matahari terbenamnya yang cantik, Kuta selalu menarik untuk dikunjungi karena aneka pilihan kuliner yang menggoyang lidah dan sebagian besar berada di dekat pantai di tepi barat Pulau Bali ini.

Tidak hanya penuh dengan resto franchise dari luar negeri dan juga gerai fastfood. Aneka kuliner khas Bali yang lezat pun bisa kamu temukan di sekitar Kuta. Rekomendasi dari pengguna Traveloka Kuliner, berikut rangkuman tempat makan yang tak hanya menggoyang lidah, tapi juga membuat hati bahagia.

Bebek Bu Rima
Melihat gerainya yang sederhana, hanya berupa warung tenda dengan rombong biasa, mungkin tak terbayang bahwa tempat ini memiliki sajian kuliner yang lezat. Berlokasi di Jl Raya Kuta no 85, Badung, warung Bebek Bu Rima mudah ditemukan. Tempatnya tak jauh dari Joger dan Nasi Pedas Bu Andika yang sudah tenar di sekitar Jl Raya Kuta.

Menu andalan di tempat ini tentu saja bebek. Kamu bisa memilih bebek goreng atau bebek bakar yang disajikan dengan bumbu kuning yang gurih, lengkap dengan kangkung rebus dan sambal plecing ala Lombok yang pedasnya cukup menggugah lidah. Selain itu, kamu juga bisa memesan ayam, lele dan ikan lainnya yang bisa dinikmati dengan digoreng ataupun dibakar.

Bebek Bu Rima buka mulai pukul 11.00 siang hingga 04.00 pagi. Jadi, mau makan siang atau kelaparan menjelang subuh, kamu bisa menikmati sajian lezat ini. Jangan lupa, sediakan uang tunai dalam jumlah cukup, karena Bebek Bu Rima tidak menyediakan pilihan pembayaran dengan kartu apapun.

Ayam Betutu Pak Man
Ada banyak pilihan resto ayam betutu di Bali. Namun salah satu yang terbaik adalah Ayam Betutu Pak Man yang terletak di Jl Kubu Anyar no 72, Kuta, Bali. Tempatnya memang tidak berada di tepi jalan raya.

Dari Jl Raya Kuta, kamu harus masuk ke dalam gang tepat di samping bebek Bu Rima. Mudah ditemukan dengan menggunakan bantuan peta online dari ponsel.

Meski tidak di tepi jalan raya, namun warung Ayam Betutu Pak Man memiliki parkir yang luas. Warungnya pun berkonsep terbuka, yang membuat udara di sekitar warung terasa sejuk, meski hari sedang sangat terik sekalipun.

Soal menu, sajian utama dari resto ini tentu ayam betutu yang terdiri dari dua pilihan, kuah atau goreng. Pilihan pengguna Traveloka Kuliner jatuh pada ayam betutu kuah yang rasanya berbeda dengan ayam betutu lainnya di Bali. Citarasanya unik, dengan kuah yang bikin pengin nambah lagi dan lagi.

Selain itu, salah satu pengguna Traveloka Kuliner merekomendasikan sate lilit yang rasanya otentik. Kamu juga bisa mencicip lawar, aneka ikan dan berbagai menu lain yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Setiap harinya, Ayam Betutu Pak Man buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 21.00 malam. Namun khusus akhir pekan, jam buka diperpanjang hingga pukul 22.30 malam.

Nasi Pedas Bu Anik
Lokasinya tak jauh dari Nasi Pedas Bu Andika yang sudah ternama. Tapi soal rasa, keduanya sungguh berbeda. Tidak hanya mengandalkan sambal yang pedas semata, Nasi Pedas Bu Anik juga menyajikan lauk dengan rasa yang lezat. Meski menunya sederhana, namun hampir semua lauk di warung ini dimasak dengan bumbu yang pas.

Baca juga:  Babi Guling Bali

Ulasan pengguna di Traveloka Kuliner merekomendasikan ayam suwir dan abon ayam yang rasanya amat gurih. Lauk lainnya pun tak kalah nikmatnya, apalagi ketika ditambah dengan sambal yang gurihnya menggoyang lidah.

Buka mulai pukul 12.00 siang, warung Nasi Pedas Bu Anik tutup pada pukul 01.00 pagi.

Rujak Kuah Pindang Bu Putu
Siang-siang ingin yang seger? Rujak Kuah Pindang Bu Putu adalah jawabannya. Lokasinya mudah ditemukan, yaitu di Jl Blambangan, Kuta.

Sekilas, penampilan Rujak Kuah Pindang mirip dengan asinan Bogor. Namun begitu mencicip kuahnya, langsung terasa beda antara kuliner khas Bali ini dengan asinan.

Seperti namanya, rujak kuah pindang dibuat dari ‘kuah ikan pindang’ yang baunya sedikit amis, tetapi ketika sudah masuk lidah, rasa amisnya langsung lenyap. Berubah menjadi rasa lezat dan segar.

Di kawasan Kuta, Rujak Kuah Pindang Bu Putu adalah yang terbaik. Berdiri sejak 17 tahun yang lalu, rujak di sini selalu disajikan dengan buah-buahan dan bumbu yang segar.

Kamu bisa menikmati lezatnya rujak kuah pindang ini mulai pukul 10.00 pagi hingga 19.30 malam. Menikmati rujak kuah pindang setelah sarapan atau menjelang makan malam, sama lezatnya.

Warung Cahaya
Di kalangan para pecinta kuliner berbahan babi, berkunjung ke Warung Cahaya adalah sebuah keharusan. Aneka pilihan menu dengan bahan dasar daging babi disajikan dengan bumbu khas Bali di warung yang berlokasi di Jl Dewi Ratih No 1 Legian, Kuta ini.

Ulasan di Traveloka Kuliner memberikan rating terbaik untuk babi goreng sambal matah yang menjadi menu andalan di Warung Cahaya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati babi goreng mentega dengan bumbu bawang, capcay ayam atau babi, mie goreng ayam atau babi, dan nasi goreng yang bisa diberi isian ayam atau babi.

Warung Cahaya juga menyajikan ayam goreng, kentang goreng dan nugget ayam yang bisa dinikmati anak-anak. Mau tambah sambal matah, cukup bayar Rp 5 ribu saja, dan kamu bisa menikmati lezatnya sambal khas Bali yang memiliki cita rasa khas ini.

Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 08.30 pagi hingga 19.00 malam.

Babi Guling Bu Dayu
Tempatnya boleh di trotoar, tepi Jl Raya Kuta, tak jauh dari Nasi Pedas Bu Anik. Tapi soal ramainya pengunjung yang memadati tempat ini, jangan ditanya lagi. Untuk menikmati satu porsi babi guling buatan Bu Dayu, kamu harus sabar menanti antrian yang selalu ramai setiap malam.

Buka mulai pukul 19.00 malam hingga 02.00 pagi, Babi Guling Bu Dayu tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan, tempat makan sederhana ini selalu ramai.

Menu andalan di tempat ini sudah tentu babi guling. Dinikmati a la carte atau bersama nasi putih, sama lezatnya. Selain itu pengguna Traveloka Kuliner juga mengulas cita rasa Balung Kuah, yaitu daging dan tulang babi yang dimasak dengan kuah kuning khas Bali. Rasanya gurih, dagingnya pun empuk.

Selain babi guling, warung Bu Dayu juga menyediakan menu sate babi, lawar babi, babi kecap, kaki babi, kerupuk lemak babi goreng tepung, dan sambal Bali.

Sekali mencoba, dijamin ketagihan! (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.