Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bulan madu merupakan momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan. Ini merupakan saat dimana Anda dapat menikmati romansa bersama pasangan setelah menikah.

Di Indonesia, banyak pasangan memilih hotel di Bali untuk menikmati bulan madu. Selain karena fasilitasnya, hotel tersebut biasanya dekat dari pantai dan pemandangan yang bagus.

Namun, selain di Bali, Anda juga dapat memilih hotel berbintang lainnya di seluruh Indonesia. Anda dapat menikmati keindahan dari pemandangan beberapa kota di Indonesia yang tidak diketahui oleh banyak orang. Agar Anda tidak bingung memilih hotel mana saja yang terbaik, kami akan memberikan rekomendasi hotel di Indonesia yang dapat Anda pesan langsung di Traveloka.

1. Sheraton Senggigi Beach Resort

Rekomendasi hotel di Indonesia untuk bulan madu yang pertama adalah Sheraton Senggigi Beach Resort. Ini merupakan salah satu hotel di Lombok yang menawarkan pengalaman menginap di tepi pantai.

Selain lokasinya yang tepat di hadapan pantai, hotel ini menyediakan fasilitas agar Anda dapat mencoba berbagai olahraga air. Anda juga dapat mengadakan pernikahan di tepi pantai yang akan dibantu oleh staff hotel.

Lokasi: Jl. Raya Senggigi km. 8, Lombok.
Harga/malam: Rp1.000.000 – Rp1.500.000

2. The Oberoi Beach Resort Lombok

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah The Oberoi Beach Resort Lombok. Hotel ini cukup populer karena dikelilingi oleh terumbu karang dan pegunungan. Lokasinya juga cukup strategis karena dekat dari pulai Gili Air yaitu sekitar 10 menit berkendara dan pantai putih.

Baca juga:  Pelesir dengan Anak-anak, Ini Tips Memilih Destinasi Wisata Terbaik di Bali

Selain itu, Anda juga dapat memanjakan diri di kolam renang luar ruangan dan menggunakan layanan spa. Terdapat pusat fitness dan wellness center yang tersedia 24 jam untuk tamu di hotel ini. Hotel ini juga menyediakan sekitar 50 kamar lengkap dengan pemandangan laut, kebun, dan pantai yang dapat Anda pilih.

Lokasi: Pantai Medana, Tanjung, Lombok.
Harga/malam: Rp2.000.000 – Rp3.000.000

3. Alaya Resort Ubud

Selain di Lombok, Anda juga dapat memilih Alaya Resort Ubud di Bali untuk bulan madu. Hotel ini menawarkan kemewahan dan kesederhanaan di tengah-tengah desa ubud di Bali.

Anda akan melihat hamparan sawah yang masih alami dan menenangkan. Di sekitar hotel juga terdapat kafe dan restoran lokal yang wajib Anda coba selama di Ubud.

Anda juga dapat mencoba pengalaman naik gajah di sekitar hotel yang akan dibimbing oleh staff hotel. Untuk tipe kamar yang tersedia adalah kamar deluxe, kamar suite, dan kamar alaya.

Lokasi: Jl. Hanoman, Ubud, Bali.
Harga/malam: Rp900.000 – Rp1.500.000

Baca juga:  Akses Jalan Utama di Desa Gelgel Jebol

4. La Cecile Hotel and Cafe Komodo

Kami juga merekomendasikan La Cecile Hotel and Cafe Komodo di Labuan Bajo. Labuan Bajo tentu destinasi favorit setelah Bali dan Lombok terutama untuk bulan madu. Selain komodo, Labuan Bajo memiliki pantai yang indah dan cocok untuk berselancar.

Di hotel ini, Anda dapat menikmati semuanya termasuk keindahan dari hutan-hutan di sekitar hotel. Lokasi hotel ini pun cukup strategis karena dekat dari pantai pede dan taman nasional komodo. Terdapat juga layanan shuttle bus yang siap mengantar Anda kemana saja, termasuk ke bandara.

Untuk tipe kamar yang dapat Anda pilih adalah double, family suite, dan deluxe double. Semua kamar telah dilengkapi dengan layanan kamar 24 jam, akses internet, layanan laundry, LED TV, dan fasilitas lengkap di kamar mandi.

Lokasi: Jl. Golo Silatey, Labuan Bajo.
Harga/malam: Rp700.000 – Rp1.000.000

5. Meridian Adventure Dive Resort

Anda juga dapat berbulan madu di Raja Ampat dan menginap di Meridian Adventure Dive Resort. Ini merupakan hotel bintang 5 yang telah memenangkan PADI Green Star Award sebagai hotel bintang 5 terbaik.

Yang menarik adalah Anda dapat mencoba scuba dive yang dapat dibimbing oleh staff hotel selama menginap di hotel ini. Anda juga dapat menyewa sebuah perahu untuk berkeliling di sekitar pulau selama 24 jam. Jika Anda pemula, hotel ini menyediakan latihan khusus untuk menyelam, snorkeling, dan berselancar.

Baca juga:  Dukung WWF ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar "Segara Kerthi"

Lokasi: Jl. Yos Sudarso, Raja Ampat.
Harga/malam: Rp2.000.000 – Rp3.000.000

6. Wakatobi Dive Resort

Rekomendasi hotel lainnya adalah Wakatobi Dive Resort di Wakatobi. Hotel ini akan memberikan pengalaman menginap selayaknya di Maldives. Anda dapat mencoba banyak hal yang disediakan langsung oleh pihak hotel seperti berselancar, diving, snorkeling, dan berenang.

Anda juga dapat menikmati fine dining romantis di tepi pantai bersama pasangan dengan menu khusus yang disajikan oleh koki bintang 5. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan laut dari atas yacht yang dapat Anda sewa.

Lokasi:
Harga/malam: Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000

Jadi, itulah rekomendasi hotel di Indonesia untuk bulan madu Anda. Selain untuk bulan madu, Traveloka juga menyediakan fasilitas dan fitur terbaik untuk merayakan ramadhan dan lebaran bersama keluarga dan kerabat.

Anda akan mendapatkan diskon untuk pemesanan hotel, vila, dan resor hingga 1 juta rupiah. Keuntungan ini dapat Anda nikmati mulai 20 Maret hingga 1 mei 2023 dengan hashtag even #RAYAkanYourWay. Tunggu apalagi? Download aplikasinya dan dapatkan keuntungannya sekarang! (Adv/balipost)

BAGIKAN