Sejumlah siswa mendaftar PPDB SMA/SMK lewat jalur prestasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi dan alasan khusus, dimanfaatkan calon siswa untuk mengincar sekolah favorit mereka. Salah satunya di SMAN 1 Sukawati.

Pada hari pertama, puluhan siswa melakukan pendaftaran walaupun kuota pada sekolah dengan julukan Suksma itu terbatas. Ketua Panitia PPDB di SMAN 1 Sukawati, I Made Dharma S.Pd., M.Si mengatakan dalam pendaftaran hari pertama, hingga sore terdapat 74 siswa yang mendaftar. “Itu jumlah siswa yang mendaftar dari Senin pagi hingga sore sekitar pukul 14.00 wita,” katanya.

Dikatakan dari 74 siswa yang mendaftar itu, tercatat ada 70 siswa yang mendaftar dari jalur prestasi. Prestasi juara 1,2,3 dan harapan yang diajukan para siswa ini pun beragam, dari piagam juara perorangan sampai beregu. “Sesuai juknis, yang diterima ini khusus prestasi juara di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional,” tegasnya.

Baca juga:  PPDB SMP di Tabanan, Jalur Miskin Masih Minim Pendaftar

Diakui seleksi untuk jalur prestasi di SMAN 1 Sukawati akan belangsung ketat. Sebab kuota untuk jalur ini hanya 5 % atau 18 siswa dari keseluruhan kuota 360 siswa. “Mengisi kuota 18 orang ini, akan diseleksi ketat sesuai skor prestasi,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.