Anggota Kodam bersama institusi terkait mareresik di Pura Bukit Dharma Durga Kutri. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan anggota Kodam IX/Udayana bersama jajaranya mareresik di Pura Kahyangan Jagat Bukit Dharma Durga Kutri, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Selasa (22/5). Kegiatan tersebut dilakukan menjelang Penjamasan Pataka dan HUT ke-61 Kodam IX/Udayana.

“Penjamasan atau penyucian Pataka Kodam IX/Udayana yang akan dilaksanakan hari ini (Rabu) 23 Mei 2018 dalam rangka HUT ke 61 Kodam IX/Udayana,” Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean.

Kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat Banjar Kutri, unsur Polres Gianyar, DKP Gianyar, organisasi kepemudaan dan anggota LSM. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial kewilayahan.

Tujuannya guna menjaga sinergitas aparat kewilayahan dengan masyarakat sekitarnya dengan harapan semakin meningkatkan dan mempererat hubungan TNI-rakyat. “Kita bekerja secara maksimal demi kepentingan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Baca juga:  Banyak Jalur Tikus, Indonesia Rawan Penyelundupan

Pada kesempatan itu, lanjut Kapendam, Bendesa Desa adat Kutri, I Wayan Jembong Rimbawan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Kodam IX/Udayana. Warga Desa Pakraman Kutri sangat berharap kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk bisa membantu menjaga kelestarian Pura Bukit Dharma Durga Kutri yang di empon oleh 450 orang ini.

Kepedulian Kodam IX/Udayana tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi kelestarian Pura Kahyangan Jagat Bukit Dharma Durga Kutri. (Kerta Negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.