Wakapolresta Denpasar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, SIK, MH. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar mengelar rapat Koordinasi (rakor) pengamanan hari raya Idulfitri 1445 H, Sabtu (30/3) di Gedung Pesat Gatra. Dalam rakor tersebut dibahas antisipasi lonjakan aktivitas masyarakat dan kendaraan masuk wilayah hukum Polresta Denpasar.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolresta Denpasar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, SIK, MH. Pada kesempatan tersebut, AKBP Bayu menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan sinergi berbagai pihak terkait dalam menjaga keamanan selama libur Lebaran.

Baca juga:  Vonis Korupsi BUMDes Amertha Jauh dari Tuntutan, Jaksa Pilih Kasasi

Wakapolresta menyampaikan lonjakan aktivitas masyarakat selama hari raya Idulfitri, baik yang akan melakukan mudik maupun yang berkunjung ke Pulau Bali mesti mendapat perhatian khusus terutama dalam pengamanan. “Sinergi antara pemangku kepentingan diharapkan dapat menghasilkan kerja sama yang efektif dalam pelaksanaan pengamanan. Dengan memprioritaskan sikap humanis serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu dalam paparannya, Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Ketut Tomiyasa, SH, MH menjelaskan Operasi Ketupat Agung 2024 dilaksanakan terpusat dari Mabes Polri. Operasi ini fokus pengamanan di jalur-jalur utama masyarakat yang melakukan mudik.

Baca juga:  Selama Pandemi Covid-19 Aturan Ketat di Lapas Kelas II Kerobokan

Selain itu menangani peningkatan volume kendaraan selama periode mudik. “Kerja sama dengan stakeholder lainnya menjadi kunci keberhasilan operasi ini,” ungkapnya.

Dengan adanya rakor ini diharapkan seluruh pihak dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Dengan demikian masyarakat dapat merayakan momen keagamaan ini dengan aman dan tenteram. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN