Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono pimpin apel dan penyerahan bingkisan hari raya Idul Fitri. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berkaitan dengan hari raya Idul Fitri, prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana melaksanakan cuti dan mudik. Terkait hal tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam amanatnya dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Sachono saat apel pemberangkatan mudik di Makodam, Denpasar, menekankan supaya hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi, keluarga maupun satuan, Jumat (5/4).

“Bulan Ramadhan disebut juga bulan penuh berkah dan penuh ampunan, sehingga manfaatkan bulan ini untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain. Selalu bersyukur atas rezeki yang telah diberikan, dengan bersyukur maka Allah akan menambah rezeki dan barokah yang berlipat-lipat kepada kita,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Klungkung Perpanjang Penyekatan Arus Balik

Bagi anggota yang melaksanakan Lebaran di kampung halaman, Mayjen Bambang menekankan supaya direncanakan dengan baik, tepati waktu kembali dan mengutamakan faktor keamanan. Sebagai satuan operasional tetap menyiapkan kesiapsiagaan satuannya sesuai dengan Protap yang berlaku.

Para unsur pimpinan di satuan agar mengatur personel siaga untuk monitoring perkembangan wilayah. “Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lengah, laksanakan patroli pangkalan dan perkantoran khususnya gudang senjata serta munisi. Lakukan langkah-langkah antisipasi yang dapat merugikan personel maupun materiil,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sinergi Pengamanan Pertemuan IMF-WB Diintensifkan
BAGIKAN