Petugas kepolisian saat mengintensifkan pengamanan di tempat ibadah. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Ledakan bom di sejumlah gereja di Surabaya menjadi atensi langsung jajaran TNI/Polri dalam penguatan pengamanan. Di Kabupaten Tabanan, jajaran Polres Tabanan di bawah komando Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa yang langsung menambah personil untuk mempertebal pengamanan di sejumlah titik khususnya di gereja dan sejumlah obyek wisata. Tidak hanya itu saja, Wakapolres Tabanan Kompol Ketut Widiada bersama pejabat utama Mapolres Tabanan melakukan sidak di terminal antisipasi teroris dan orang-orang yang mencurigakan untuk antisipasi kamtibmas.

Seperti disampaikan Kasubag Humas Polres Tabanan AKP Gede Surya Kusuma, Minggu (13/5), bom bunuh diri menguncang geraja di Surabaya, menjadi keprihatinan tersendiri. Mencegah hal itu terjadi di Bali, jajaran Polres Tabanan meningkatkan patroli dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungkan masing masing. “Ada Pam gereja skala besar ditempat-tempat ibadah gereja yang ada di wilayah Tabanan,”terangnya.

Tidak hanya itu, sejumlah petugas juga meningkatkan patroli, serta selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang dicurigai. Disamping juga menghimbau masyarakat melaporkan bila melihat dan menemukan gelagat orang-orang yang  mencurigakan untuk melaporkan ke kantor polisi terdekat ataupun kepada pers polri yang sedang bertugas dilapangan.

Baca juga:  Jelang Nyepi, Gencar Razia Arak dan Miras

Hal serupa juga dilakukan jajaran TNI dari Kodim 1619 /Tabanan. Dandim Tabanan Letkol. Inf. Hasan Abdullah menerangkan kegiatan patroli dan pengamanan ditempat ibadah mendapat atensi. Dan kegiatan ini dilakukan bersinergi dengan jajaran kepolisian. “Untuk kami tidak ada penambahan personil hanya saja lebih diintensifkan, khususnya dalam patroli wilayah dan pemantauan tempat ibadah,” terangnya.

Disisi lain, gugurnya lima anggota Detasemen Khusus 88 ditangan tahanan dalam kerusuhan dirumah tahanan Mako Brimob menjadi duka seluruh kalangan. Selain karangan bunga yang berjejer didepan Makopolres Tabanan, juga digelar aksi tanda tangan sebagai bentuk dukungan dan rasa turut berduka, di depan kantor Bank BPD cabang Tabanan jalan Gunung Batur Tabanan. Tak tanggung-tanggung, dalam waktu singkat spanduk turut beduka cita atas gugurnya lima anggota Polri dalam aksi terorisme yang digelar oleh Polres Tabanan dipenuhi ratusan tanda tangan. Berbagai kalangan, mulai dari remaja, hingga usia lanjut yang tengah melintas saat itu ikut berpartisipasi membubuhkan tanda tangan mereka di spanduk itu.(puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.