Suasana di pasar umum Gianyar. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Gianyar memiliki potensi besar untuk jadi destinasi wisata. Namun, terdapat berbagai faktor mendasar yang membuat pengembangan potensi tersebut terganjal.

Salah satu contoh pasar tradisional yang potensi pariwisatanya belum tergarap maksimal adalah Pasar Senggol Gianyar. Lokasinya yang strategis yakni di kawasan Kota Gianyar semestinya bisa menjadi dasar yang kuat untuk dijadikan destinasi wisata unggulan.

Baca juga:  Pentingnya Infrastruktur UMKM

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar A.A. Ari Brahmanta, Jumat (4/5), mengungkapkan, dulu Pasar Senggol Gianyar sempat dibuka sebagai salah satu destinasi wisata Gianyar timur. Sayangnya, sejumlah infrastruktur masih belum memadai.

Hal-hal penting dan mendasar seperti kebersihan lingkungan dan makanan higienis juga kurang diperhatikan. Persoalan-persoalan itulah yang kemudian mengganjal pengembangan pariwisata setempat.

”Kalau sekarang, kita dapat masukan dari travel agent, Asita dan HPI yang menginginkan pasar tersebut menjadi destinasi wisata. Tapi untuk mewujudkannya, semua pihak harus bersama-sama menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan di pasar,” ujar Ari Brahmanta. (Dedy/balipost)

Baca juga:  Ini, Alasan Angkasa Pura Bangun Lintasan Kereta Api
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *