GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Gianyar memiliki potensi besar untuk jadi destinasi wisata. Namun, terdapat berbagai faktor mendasar yang membuat pengembangan potensi tersebut terganjal.

Salah satu contoh pasar tradisional yang potensi pariwisatanya belum tergarap maksimal adalah Pasar Senggol Gianyar. Lokasinya yang strategis yakni di kawasan Kota Gianyar semestinya bisa menjadi dasar yang kuat untuk dijadikan destinasi wisata unggulan.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar A.A. Ari Brahmanta, Jumat (4/5), mengungkapkan, dulu Pasar Senggol Gianyar sempat dibuka sebagai salah satu destinasi wisata Gianyar timur. Sayangnya, sejumlah infrastruktur masih belum memadai.

Hal-hal penting dan mendasar seperti kebersihan lingkungan dan makanan higienis juga kurang diperhatikan. Persoalan-persoalan itulah yang kemudian mengganjal pengembangan pariwisata setempat.

Baca juga:  Koster Kejar APBN untuk Pembangunan Infrastruktur, Termasuk Rencana Kereta Api

”Kalau sekarang, kita dapat masukan dari travel agent, Asita dan HPI yang menginginkan pasar tersebut menjadi destinasi wisata. Tapi untuk mewujudkannya, semua pihak harus bersama-sama menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan di pasar,” ujar Ari Brahmanta. (Dedy/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.