NEGARA, BALIPOST.com – Siswa SMP Firdan (15), yang merupakan salah satu murid SMP 16 Malang jatuh dari kapal saat menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk, Sabtu (28/4) dinihari. Ia diduga sengaja menceburkan diri ke laut.

Dari informasi, di akun Whatsapp (WA) korban, tepat pukul 22.37 WIB atau sesaat sebelum jatuh ke laut, ia sempat menulis kalimat “last day thanks for everything goodbay word.”

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan laut tersebut. Tetapi lokasi kecelakaan berada di wilayah perairan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Pihaknya berkoordinasi dengan aparat terkait dari Polair, Basarnas dan pihak-pihak terkait di Banyuwangi untuk melakukan pencarian. Pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu dinihari dengan menyisir perairan Gilimanuk, namun hingga Sabtu sore korban belum berhasil ditemukan.

Baca juga:  1,2 Ton Cumi Diselundupkan Masuk Bali

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu Edi Waluyo dikonfirmasi terpisah mengatakan telah menerjunkan 6 orang personil untuk melakukan pencarian bersama anggota dari TNI Angkatan Laut dan Basarnas. Pencarian dilakukan menggunakan 2 unit kapal polair type C2 dan 1 unit rigit inflatable boat milik Basarnas. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.