GIANYAR, BALIPOST.com – Satpol PP Gianyar kini tengah menyorot bangunan semi permanen yang liar di seputaran Bypass I.B Mantra. Surat peringatan pun sudah dilayangkan kepada sejumlah pemilik warung di seputaran Desa Siyut dan Tulikup.

Bila mereka masih membandel, petugas Satpol PP Gianyar akan melakukan pembongkaran paksa. Kasat Pol PP Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa, Rabu (21/3) mengatakan, pembangunan marak terjadi di jalan tersebut, khususnya di wilayah Desa Siyut dan Desa Tulikup.

Pihaknya sudah menerjunkan puluhan anggota Satpol PP Gianyar, Selasa (20/3) untuk memberikan peringatan dan pemberitahuan secara lisan kepada pemilik bahwa bangunan mereka melanggar. “Kita sudah tegaskan lagi kepada pemilik bangunan untuk membongkar sendiri, bila tidak kita akan bongkar paksa,” jelas Agusnawa.

Baca juga:  ATV Kuber Bali Kini Sudah Berijin Lengkap

Para pemilik sudah diberikan surat peringatan (SP) 1, 2 dan SP 3. Satpol PP Gianyar masih berkoordinasi dengan Satpol PP Provinsi Bali untuk dibongkar paksa. “Para pemilik kita sudah berikan SP 3 dan pembinaan, bila masih membandel kita koordinasi dengan Satpol PP Provinsi Bali untuk kita bongkar paksa,” ujarnya.

Kasat Pol PP Gianyar mengungkapkan dalam sidak tersebut, Satpol PP Gianyar memberikan SP kepada 9 orang warga yang melanggar. Dari 9 orang yang ditertibkan melanggar, 4 orang membangun dekat dengan badan jalan, sehingga dalam waktu dekat harus dibongkar. “Mereka ini melanggar Perda No. 15 tahun 2015 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum,” ucapnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.