Dengar Musik
Ilustrasi. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bekerja berlebihan bisa menyebabkan otot merasa pegal, bahkan menimbulkan penyakit. Untuk itu, meskipun ada di dalam ruangan dan sibuk bekerja, sempat diri untuk melakukan relaksasi.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat melakukan relaksasi tubuh di kantor dengan cara yang sehat :

1. Naik tangga

Saat Anda berjalan naik dan turun tangga, aktivitas kecil ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah di tubuh dan memperbaiki tingkat energi.

2. Kunjungi meja kerja kolega

Di saat bekerja, alih-alih menghubungi kolega lewat pesan instan, seperti WA dan Line, ada baiknya mengunjungi langsung meja kerja kolega Anda. Sebab dengan demikian, anda mendapatkan kesempatan untuk bergerak yang bisa membantu mengendurkan otot-otot yang lelah.

3. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Cara terbaik adalah dengan meminum air dalam jumlah yang cukup. Air membantu meningkatkan energi dan juga membantu membersihkan racun dari tubuh sehingga membuat Anda merasa kenyang.

Baca juga:  Pemda Diminta Siapkan Fasilitas Istirahat Sopir Bus

4. Postur tubuh saat bekerja

Cara duduk itu penting karena akan mempengaruhi kondisi punggung. Jadi, untuk merilekskan tubuh di tempat kerja, pastikan Anda duduk dengan kondisi punggung lurus.

5. Luangkan waktu beristirahat

Istirahat kecil akan membantu meregangkan otot kaki, menenangkan pikiran, dan membantu menenangkan sistem saraf.

6. Lakukan latihan kecil

Cobalah berdiri, tekuk pinggang hingga jari-jari tangan menyentuh jari-jari kaki dan regangkan tangan dan kaki. Putar kaki, putar leher, dan lain-lain. Latihan sederhana ini akan membantu tubuh tetap rileks selama bekerja di kantor.

7. Peregangan Otot Leher

Buat posisi duduk Anda senyaman mungkin dan lakukan dengan bersila. Kendurkan lengan dan bahu, miringkan kepala ke bahu kanan kemudian putar ke bawah sampai ke bahu bagian kiri. Lakukan hal yang sama tapi berlawanan arah, ulangi gerakan tersebut sebanyak tiga kali. (Goes Arya/balipost)

Sumber : Tempo

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.