Penari menampilkan salah satu tarian khas Indonesia dalam #KitaIndonesia, Minggu (10/12). (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Perubahan yang nyata harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, semua akan turut serta berpartisipasi di dalam tahap awal dari titik perubahan menuju bangsa yang lebih baik. Anak muda sebagai penerus bangsa penting untuk mulai menyadari bahwa kaum mudalah yang akan berperan besar pada pembentukan citra bangsa atau biasa disebut nation branding, seperti apa Indonesia ingin dikenal itu tergantung pada aspirasi anak muda.

Atas dasar pemikiran itulah sekelompok anak muda yang peduli dengan perbaikan segala sektor di Indonesia mengadakan sebuah acara yang bertajuk #KitaIndonesia. Kegiatan ini merupakan ajang temu muka setelah beberapa saat mencari tahu bentuk dan berapa besar cinta dan bangganya kaum muda terhadap negara ini melalui komunikasi di sosial media.

Persembahan yang menjaring partisipasi beragam komunitas anak muda alias generasi milenial dan masyarakat ini mengusung tagline ‘Dari Kami Untuk Indonesia.’ Beragam kegiatan menarik untuk masyarakat, khususnya anak muda digelar. Puluhan komunitas mulai dari komunitas sosial, kuliner hingga komunitas hobi turut berpartisipasi dalam festival ini yang dihelat di Lapangan Parkir Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta, Minggu (10/12).

Baca juga:  Oknum Mahasiswa Transaksi Narkoba Lewat Medsos

Salah satu daya tarik yang disajikan adalah dengan dihadirkannya permainan ular tangga warna warni, menggambarkan warna warninya Indonesia, representasi keberagaman Indonesia dengan ukuran sangat besar. “Festival yang menjaring partisipasi berbagai komunitas mulai dari komunitas sosial, kuliner hingga hobi ini kami adakan sebagai langkah untuk mendukung upaya membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan Indonesia,” kata Shireen Al Athrus dan Je Artofa dari perwakilan Youtuber.

Tidak hanya partisipasi komunitas, Festival #KitaIndonesia ini juga menghadirkan influencer media sosial yang saat ini digandrungi anak muda, youtuber, dan juga komunitas IndoMusikGram. Tidak ketinggalan juga dihadirkan penampilan tarian tradisional Indonesia sebagai bentuk wujud keanekaragaman budaya Indonesia. Tidak hanya itu, dari sisi kuliner akan ada banyak komunitas kuliner yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Juga ada Kopi Nusantara yang menghadirkan 82 varian kopi dari seluruh Indonesia. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.