bandara
Bandara Ngurah Rai ditutup karena aktivitas Gunung Agung. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascaletusan gunung Agung, hingga Minggu (26/11), telah terjadi 45 pembatalan penerbangan dari dan ke Bali baik internasional maupun domestik. Selain itu, juga terjadi penundaan penerbangan dari dan ke Bali sebanyak 7, dan 7 penerbangan dari Bali rute internasional yang semula ditunda kini telah berangkat.

Menurut Kepala Komunikasi dan Legal Section Bandara Internasional Ngurah Rai, Ari Ahsanurrohim, maskapai penerbangan yang membatalkan penerbangan yaitu Jetstar, Cathay Pacific, Thai Lion Air, Garuda Indonesia, Cathay Dragon, Indonesia Air Asia, dan Virgin Australia. Sedangkan maskapai yang menunda keberangkatan yaitu Jetstar Asia, Virgin Australia, Indoneska Air Asia Extra.

Meskipun 45 penerbangan cancel ke Bali, namun masih ada dua penerbangan internasional yang tetap melanjutkan penerbangan ke Bali. Dua penerbangan tersebut yaitu Indonesia Air Asia dari Singapura dan Kuala Lumpur ke Bali. Ari menambahkan bahwa Bandara Internasional Lombok telah ditutup. Namun Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi secara normal.

Baca juga:  Masuk KRB 1, Warga Kubu Masih Beraktivitas

Wakil Ketua DPP Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), I Made Ramia Adnyana mengatakan, hingga kini pihak hotel belum menerima laporan penundaan atau pembatalan booking. Namun demikian, pihak hotel tetap siaga untuk mengantisipasi terjadinya penundaan ataupun pembatalan booking.

“Sementara belum ada laporan yang cancel dan hotel beroperasi seperti biasa,” ungkapnya.

Pihaknya tetap siaga dan siap mengantisipasi kemungkinan emergensi yang terjadi. Ia akan terus memantau status Gunung Agung yang masih berada di level 3 untuk diinformasikan pada tamu, baik yang masih inhouse maupun yang sudah book untuk datang ke Bali. (Citta Maya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.