I Made Suweta. (BP/ara)
DENPASAR, BALIPOST.com – Mundurnya Ketua Komisi II DPRD Denpasar I.B.Kompyang Wiranata, pada pertengahan 2017 lalu, berdampak pada kosongnya kursi tersebut. Setelah lama tidak diisi, Senin (13/11) akhirnya diisi kembali. Setelah melalui proses rapat intern di komisi, akhirnya dipilih I Made Suweta dari Fraksi PDI-P untuk menduduki posisi Ketua Komisi II yang membidangi masalah keuangan ini.

Sejumlah anggota Komisi II usai rapat kemarin telah menyatakan proses pemilihan ketua yang sedikit a lot sudah bisa terselesaikan dengan baik. Bahkan, usai pemilihan langsung dilakukan syukuran di ruang komisi. “Kita sudah selesaikan pemilihan ketua dengan sedikit alot,” ujar anggota Komisi II Nyoman Darsa didampingi sejumlah rekan-rekannya.

Baca juga:  Dewan Denpasar Mulai Kembalikan Mobdin

Di sisi lain, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede usai pemilihan menyebutkan, saat ini kursi yang ditinggalkan Kompyang Wiranata sudah terisi. “Kita sudah lengkapi kursi yang sempat kosong beberapa bulan, dan tadi (kemarin,red) sudah final. Pak Suweta sudah terpilih menjadi Ketua Komisi II,” ujar Ngurah Gede.

Sementara itu, untuk penetapannya akan dilakukan dalam rapat paripurna yang juga akan bersamaan dengan pelantikan PAW. Rencananya, PAW akan dilakukan pada 29 Nopember mendatang. “Bila surat dari Gubernur sudah turun, tanggal 29 nanti kita akan paripurnakan,” ujar Ngurah Gede. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.