Suasana pengurusan pajak kendaraan di Kantor Samsat Gianyar. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Pengurusan pajak kendaraan di Gianyar mengalami peningkatan. Jumlahnya mencapai sekitar 60 persen.

Diduga, Operasi Zebra Agung yang digelar aparat gabungan membuat pengurusan pajak kendaraan ini mengalami lonjakan. Pantauan di Kantor Samsat Gianyar, Kamis (9/11), terjadi antrean yang cukup panjang.

Kebanyakan dari pengunjung yang ingin membayar pajak kendaraan ini berdiri, lantaran kursi pengunjung sudah penuh. Meski demikian dipastikan pelayanan tetap berjalan lancar

Kanit Regiden Satlantas Polres Gianyar, Ipda Untung Laksono mengakui beberapa hari semenjak diselenggarakan Operasi Zebra Agung mulai terjadi peningkatan pengurusan pembayaran pajak di Kantor Samsat Gianyar. “Ya memang terjadi peningkatan sekitar 60 persen dibandingkan hari biasa,” ucapnya.

Baca juga:  Lima Hari Operasi Zebra di Tabanan, 357 Pelanggar Terjaring

Ipda Untung menegaskan seluruh personil di Kantor Samsat Gianyar sudah bekerja cepat memberikan pelayanan. Dikatakan untuk perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk pengurusannya. “Misal yang lama itu mutasi, untuk mutasi lokal Bali paling lama sehari pasti selesai, kalau luar Bali paling lama satu minggu, saya sudah menekankan ini kepada jajaran,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.