pejabat
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose. (BP/dok)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Masih banyak truk pasir lalu-lalang di wilah Karangasem diantarnya di Desa Selat, Karangasem, disorot warga dan viral di media sosial. Menyikapi hal itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memerintahkan Kapolres Karangasem untuk mengeceknya.

Jenderal bintang dua ini, Kamis (19/10) mengatakan, polisi bekerja maksimal dalam penanggulangan bencana Gunung Agung. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban jika Gunung Agung mengalami erupsi.

Adanya aktivitas galian C di Karangasem, Kapolda Golose mengatakan sesuai permintaan Gubernur Bali Made Mangku Pastika bahwa pembangunan di Bali harus tetap jalan. Namun aktivitas galian C akan dilarang beroperasi jika keberadaannya membahayakan.

Oleh karena itu pihaknya akan mengecek galian C yang masih beroperasi di Karangasem. Selanjutnya hasil pengecekan itu akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan keputusan yang tepat. Jika seluruh galian C di Karangasem harus ditutup, akan mencari jalan alternatif di tempat lain. “Saya perintahkan Kapolres (Karangasem-red) untuk mengecek lagi dan dilaporkan kepada saya. Dengan demikian saya bisa menentukan keputusan. Kita utamakan yang mana, pembangunan atau keselamatan?” tegasnya.

Baca juga:  Galian C Kelating Akhirnya Ditutup Sementara

Menurut mantan petinggi BNPT ini, keselamatan dan pembangunan harus dijaga. “Kita berupaya meminimalisir korban jika erupsi. Tapi kita juga ingin pembangunan di Bali ini jangan sampai berhenti,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.