BANGLI, BALIPOST.com – Lahan tebing yang berlokasi di perbatasan Banjar Paketan dengan Desa Pinggan di Kintamani, dilanda kebakaran Jumat (29/9). Belum diketahui secara pasti apa pemicu terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

Untuk menjinakan api agar tak meluas, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) telah mengerahkan tiga unit armada damkar ke lokasi kebakaran. Informasi yang dihimpun menyebutkan, lahan tebing yang terbakar luasnya sekitar 50 are.

Lahan yang terbakar tersebut berupa semak-semak yang mengering. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke pihak kepolisian yang kemudian diteruskan ke Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Bangli.

Tak berapa lama kemudian, petugas damkar langsung meluncur ke lokasi. Upaya pemadaman berlangsung sekitar sejam. Namun untuk memastikan api benar-benar padam dan tak ada asap yang mengepul, petugas damkar terus menyemprotkan lebih banyak air di lokasi kejadian.

Baca juga:  Ini, Lokasi di TNBB yang Rawan Kebakaran

Sekretaris Dinas Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran siang kemarin, Untuk menjinakan api agar tak cepat merembet dan meluas, pihaknya mengaku telah mengerahkan tiga unit armada damkarnya sekaligus ke lokasi. “Sekarang api sudah berhasil dipadamkan,” terangnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Suryadarma menduga dipicu akibat adanya puntung rokok yang dibuang secara sembarangan. “Lahan yang terbakar masuk lahan hutan. Tapi yang terbakar berupa semak sepanjang tebingnya,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost))

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.