RSUP Sanglah menyediakan 72 tumpeng untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. (BP/may)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 72 tumpeng nasi kuning disajikan di halaman Bagian Obstetri dan Ginekologi RSUP Sanglah pada Kamis (17/8). Dalam rangka HUT RI ke-72, semua bagian atau unit di RSUP Sanglah mempersiapkan tumpeng yang berjumlah 72 sesuai dengan usia Republik Indonesia.

Tumpeng disajikan dalam berbagai kreasi untuk dilombakan pada hari itu. Kemudian dengan konsep dari kita, oleh kita untuk kita, tumpeng tersebut secara bersama-sama dinikmati oleh karyawan/karyawati RSUP Sanglah.

Direkur Utama RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes mengatakan, dalam menyemarakkan HUT ke-72, RSUP Sanglah melakukan berbagai acara. Salah satunya adalah menyajikan 72 tumpeng usai apel. “Juga ada kegiatan yang sifatnya membangkitkan semangat rasa nasionalisme kita. Lalu bagaimana kita memaknai hari kemerdekaan ini dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca juga:  Mayat Perempuan di Sedap Malam, Ini Hasil Otopsinya

Pada kesempatan itu, RSUP Sanglah mengundang veteran untuk ikut merayakan hari kemerdekaan RI bersama RSUP Sanglah. Generasi muda diharapkan selalu ingat perjuangan para veteran untuk menjadikan bangsa Indonesia merdeka. “Kita harus menghargai itu dan kewajiban kita untuk melanjutkan kemerdekaan,” imbuhnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.