TMMD
ist
TABANAN, BALIPOST.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, di Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan , Bali, Rabu (2/8).

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono yang dibacakan Danlanud dikatakan, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini. Termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok yang anti Pancasila dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia,” ujar Kasad.

Baca juga:  Penutupan TMMD ke-99, Warga Besan Tak Lagi Jalan Kaki Tiga Jam

Kasad menambahkan TMMD ini adalah  salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Upacara penutupan dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, anggota DPRD Tabanan, LO TNI AU, LO TNI AL tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat. Hadir juga Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah II Lanud Ngurah, Ketua Dhrama Pertiwi Daerah J ,Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Korem 163. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.