MANGUPURA, BALIPOST.com – Syukuran Hari Bhayangkara ke-71 oleh Polda Bali dilaksanakan di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Senin (3/7).  Peringatan tahun ini, Polda dengan semangat profesionalisme dan modernisasi berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknnya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan syukuran ini dilaksanakan selain sebagai ungkapan terima kasih Polri terhadap apa yang dicapai selama ini, juga sebagai suatu sarana untuk melakukan evaluasi, konsolidasi dan interopekai diri serta momentum perenungan. Selain itu, juga sebagai ajang silahturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara anggota Polri dengan segenap instansi dan lembaga pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat.

“Di usia Polri ke-71 merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi. Namun kematangan ini juga diiringi dengan berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks sebagai dampak dari era globalisasi dan perkembangan teknologi, sehingga melahirkan berbagai permasalahan sosial dan tindak pidana kejahatan yang semakin beragam dengan dimensi semakin luas,” ujarnya.

Beberapa hal yang menjadi atensinya sebagai Kapolda Bali seperti narkoba, terorisme, intoleransi dan kejahatan transnasional lainnya yang terjadi mengharuskan polri untuk lebih profesional dan transparan dalam bertindak. Dengan demikian masyarakat merasa terlindungi dan terayomi.

Baca juga:  Terumbu Karang di Nusa Lembongan Rusak, Diduga Ini Penyebabnya

Untuk menjawab tantangan itu, Polri telah membuat grand stategi dan program Promoter sebagai penjabaran dari Nawa Cita Presiden RI. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk ikut mendukung dan mewujudkan pembangunan nasional melalui pola pendekatan keamanan.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini, Polda Bali telah melakukan berbagai upaya perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada. Meningkatkan profesionalisme kinerja dalam memelihara keamanan dan ketertiban guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas Irjen Golose.

Demikian pula sinergitas dan soloditas antar lembaga selama ini yang sudah berjalan baik, semakin ditingkatkan demi mewujudkan perbaikan Polri dalam pelayanan kepada masyarakat dari waktu ke waktu. Ia menyadari berbagai upaya yang dilakukan tersebut belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini, Kapolda memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan ataupun kelemahan. Pihaknya berlapang dada untuk menerima berbagai masukan, kritik dan saran yang konstruktif dari seluruh lapisan masyarakat dan elemen pemerintah lainnya guna perbaikan Polri khususnya Polda Bali ke depan. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.