TUBAN, BALIPOST.com – Bagi anda pecinta wisata alam, belum lengkap pengalaman anda sebelum mencoba river tubing di perbukitan kapur Tuban, Jawa Timur. Wisata susur sungai sejauh tiga kilometer itu menawarkan sensasi keseruan dan kebersamaan alam selama berlibur.

Panorama alam yang tersaji sepanjang perjalanan membuat pengunjung kembali fresh dan sejenak melupakan penatnya pekerjaan kantor. River tubing di Desa Guwo Terus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, ini menjadi destinasi wisata baru.

Meski belum genap berusia dua bulan, namun wisata alam ini lebih mengutamakan keselamatan. Sehingga wisatawan diwajibkan memakai perlengkapan safety, seperti pelampung, helm, dan sepatu karet.

Memanfaatkan derasnya aliran Sungai Guwo Terus di kawasan perbukitan kapur, river tubing ini menyajikan sensasi keseruan dan kebersamaan. Dengan lintasan susur sungai sejauh tiga kilometer, pengunjung dipastikan dapat menikmati river tubing tanpa harus khawatir kehilangan momen.

Sepanjang perjalanan, mata pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang mungkin hanya ada di perbukitan kapur Tuban. Tebing-tebing setinggi lima puluh meter menjulang di sepanjang aliran sungai membuat pengunjung kembali fresh dan sejenak melupakan penatnya pekerjaan kantor.

Baca juga:  Buang Limbah ke Sungai, Didenda  Rp 1 Juta

Keindahan alamnya menjadikan lokasi wisata ini cocok untuk berfoto narsis. Bagi anda yang menginginkan hasil jepretan maksimal, pengelola wisata menawarkan paket dokumentasi dengan harga terjangkau.

Salah satu wisatawan, Lukman, mengaku mengunjungi destinasi ini karena hari libur. Ia memilih menyusur sungai dengan river tubing bersama teman-teman kerjanya.

Wisata river tubing ini menawarkan dua jalur penyusuran. Pertama yaitu jalur fun, dengan panjang lintasan tiga kilometer. Aliran air jalur ini sangat aman sehingga cocok untuk pengunjung wanita dan anak-anak. Lalu jalur ekstrem dengan lintasan sejauh satu kilometer. Jalur ini khusus bagi wisatawan pecinta petualangan.

Meski demikian, wisatawan tidak perlu khawatir dengan keselamatan selama river tubing. Sebab setiap titik dimana terdapat aliran deras berbatu selalu ada petugas berjaga.

Pengelola River Tubing, Heri Prasetyo, mengatakan menawarkan wisata susur sungai. Di situ wisatawan bisa menyusuri arus sungai dengan safety. “Kami menawarkan dua jalur utama, yaitu jalur fun menempuh jarak 3 kilomter. Jalurnya cukup tenang, jadi cocok untuk wanita dan anak-anak. Satu lagi jalur ekstrem, ini arusnya deras,” terangnya. (kmb/surabayatv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.