AMLAPURA, BALIPOST.com – Toyota Astra Motor meluncurkan produk barunya, New Agya di Bali pada Kamis (13/4). Dalam produk terbaru dari Agya ini, disematkan sejumlah teknologi dan inovasi baru, totalnya mencapai 22 pembaruan.

Menurut Yules Hadisubroto, Sales Area Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Area Management Divisi Toyota, Toyota Astra Motor (TAM), pembaruan ini dari sisi eksterior maupun interior. Terdapat pembaruan di teknologi mesin sehingga New Agya menjadi lebih nyaman dikendarai. “Kehadiran New Agya ini merupakan upaya mengakomodir keinginan konsumen Toyota yang menginginkan Agya lebih nyaman untuk dikendarai dan stylish,” ungkapnya.

Seiring adanya 22 pembaruan ini, diakui terjadi kenaikan harga pada New Agya. Kisarannya mencapai 12 jutaan dari harga Agya sebelumnya.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, secara nasional Agya mendapat respons positif seperti terlihat dari penjualannya. Hingga Maret 2017, angka penjualan Agya mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30 persen pada 2016 lalu.

Baca juga:  New Agya Diluncurkan di Bali, Diawali Touring ke Tenganan
Dijelaskan produk ini hadir dengan dua kapasitas, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk 1.000 cc didukung oleh penggunaan mesin yang kini ditingkatkan dengan teknologi Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) DOHC tiga silinder in-line (segaris). Sementara untuk mesin 1.200 cc sudah dual VVT-i empat silinder segaris.

Ditambahkan Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Haris Prasetya, kedua pilihan engine ini memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang lebih baik dibanding sebelumnya. Penggunaan mesin 3NR, juga diklaim membuat New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

New Agya 1.L dan 1.2L hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual (MT) 5-speed dan otomatis (AT) 4-speed, yang memberikan kenyamanan berkendara. Pada bagian eksterior mengalami redesign, dari grille yang menekankan aura dinamis dan modern. Sementara lampu bagian belakang mengadopsi desain reverse L-shape, untuk memberikan kesan mewah, sehingga imej modern dan stylish lebih terasa kental. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru jadi penegas penampilan.

Pada bagian smoke projector headlamp sudah mengadopsi model LED light guide. Sedangkan di sektor interior, New Agya mengalami perubahan signifikan dengan kombinasi warna hitam dan darker silver pada interior. Sedangkan fitur baru yang disematkan di kabin adalah new semi bucket, yang lebih tebal dan semakin nyaman.

Untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio dengan Bluetooth, yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern. Faktor keselamatan tak diabaikan, konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan.

Toyota juga mengaplikasi komponen keamanan, dengan tambahan empat fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, serta pengereman anti-lock braking system (ABS) khusus 1.2L TRD, dan sensor belakang (G & TRD Grade) yang memberikan kenyamanan dan keamanan. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.