JAKARTA, BALIPOST.com – Bali sebagai destinasi utama di Indonesia tidak henti-henti menawarkan program yang menarik turis untuk datang. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerjasama dengan RajaMICE akan mengadakan acara sport tourism Nusa Dua Cultural Run di Peninsula, Nusa Dua Bali, 14 Mei mendatang.

Konsepnya berlari dengan melihat berbagai macam kesenian di sepanjang rute lari. Pelari dapat menikmati pengalaman lari terbaik dibalut dengan pemandangan Pantai, Golf Course, dan Resort Bintang 5.

Nusa Dua Cultural Run memiliki 3 (tiga) kategori untuk pria dan wanita yaitu 5K, 10K dan Half Marathon. Seluruh peserta akan mendapat Jersey, BIB dan Medali. Titik refreshment dan medic tersedia di beberapa titik sepanjang rute lari.

Keamanan para peserta adalah prioritas dalam event ini. Acara ini dimeriahkan dengan bazaar, panggung musik dan hiburan. Selain itu Nusa Dua Cultural Run memberikan sentuhan berbeda kepada para pelari yang dihiasi dengan Atraksi Seni yang akan menampilkan kekayaan budaya dari beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga:  Meyakinkan! Daya Saing Pariwisata Indonesia Melejit 8 Poin
Wakil Dirut ITDC Jatmiko K. Sentosa dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (7/4) mengatakan, Nusa Dua Cultural Run ini sekaligus memperkenalkan keragaman budaya Indonesia kepada dunia. Di acara ini WNA juga dapat mendaftar menjadi peserta lari, jadi peserta mendapatkan pengalaman berlari sambil menyaksikan tampilan atraksi seni dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada acara ini juga akan diadakan sub-event yaitu “Nusa Dua Cultural Run Exhibition” dan food truck and Bazaar. Sub-event ini akan diisi dan dimeriahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari beberapa daerah di Indonesia yang pastinya juga akan menampilkan kekayaan-kekayaan budaya dan kesenian tiap daerah di Indonesia.

Sementara CEO RajaMICE Panca R Sarungu mengatakan, keikutsertaan peserta dalam kegiatan ini menunjukkan rasa kecintaan terhadap budaya bangsa khususnya Bali. ”Running sudah menjadi lifestyle di tengah masyarakat. Pada event ini, seluruh peserta akan di berikan display pertunjukkan budaya. Sehingga mereka tidak akan bosan selama berlari,” paparnya.

Setelah Nusa Dua Cultural Run ini, ITDC bekerja sama kembali dengan RajaMice membuat acara yang tidak kalah menariknya yaitu Mandalika Marathon, seperti yang diketahui Mandalika masuk ke dalam 10 besar destinasi utama yang sedang di gaungkan oleh pemerintah Indonesia. “Mandalika Marathon akan diselenggarakan di Lombok. Mengambil view Pantai Kuta Mandalika yang indah. Acara ini akan di adakan tanggal 2 September 2017,” katanya. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.