Suasana pujawali di Pura Lempuyang, Karangasem. Serangkaian pujawali, Pura Lempuyang ditutup sementara untuk wisatawan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belasan pengunjung terpaksa harus rela putar balik dari objek Pura Lempuyang, Desa Purwayu, Abang, Karangasem. Pasalnya, wisatawan tersebut tidak tahu adanya penutupan objek tersebut serangkaian Pujawali di pura tersebut.

Bendesa Adat Purwayu, I Nyoman Jati, Jumat (1/3) mengungkapkan, masih ada wisatawan yang datang ke objek wisata Pura Lempuyang selama pujawali ini. Kata dia, mereka tetap datang karena tidak tahu jika objek wisata ditutup sementara.

Baca juga:  Kokok Ayam Dikeluhkan, Wisman di Bali Diminta Hargai Kearifan Lokal

“Ada belasan wisatawan yang harus putar balik dari objek wisata Lempuyang. Wisatawan yang datang ini mengendarai sepeda motor,” ucapnya.

Jati mengatakan, bila ada wisatawan yang datang, nantinya ada yang memberikan pemahaman atau penjelasan kalau objek wisata ditutup sementara sampai pujawali selesai. “Bagi wisatawan yang diputar balik, kita sudah sarankan untuk datang kembali ketika kunjungan sudah dibuka lagi,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pesta Sabu, Brigadir Polisi Ini Terancam Dipecat
BAGIKAN