Bupati Suwirta menggelar Rakor dengan KPD terkait program pemerintah. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengumpulkan kepala perangkat daerah (KPD) dalam rapat koordinasi (Rakor) pada Sabtu (18/3). Rapat yang digelar di ruang rapat Bupati Klungkung ini, bertujuan untuk mengawal program yang telah masuk baseline pertemuan Pra Konsultasi Regional yang digelar Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2017.

Dalam rakor yang dihadiri Bappeda Klungkung, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian serta PDAM ini Bupati Suwirta memaparkan usaha kerasnya dalam memasukkan beberapa program usulan sehingga bisa masuk data baseline. Yang awalnya hanya program BSPS dan Embung Nusa Penida yang masuk data baseline, kini tiga kegiatan lainnya bisa masuk data baseline pada anggaran 2018.

“Yang paling penting juga usulan harus ada yang mengawal, sehingga usulan yang sudah diajukan bisa diketahui jejak dan perkembangannya,” tuturnya.

Baca juga:  Bupati Suwirta Lobi Kementerian Perdagangan, Ini Hasilnya
Atas kondisi itu, Bupati Suwirta meminta KPD yang hadir untuk melakukan komunikasi yang intens dengan kementerian terkait. Agar, setiap usulan yang diajukan dapat dikawal dan diketahui perkembangannya.

Selain itu lewat komunikasi yang intens, program yang sedang dijalankan kementerian dapat diketahui secara dini. “Jalin komunikasi yang baik dengan orang kementerian, sekarang kan semua sudah bisa internet, rajin-rajinlah browsing di dunia maya jelajahi web kementerian sehingga program apapun yang sedang dijalankan dapat diketahui secara dini,” ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkan pula, OPD supaya lebih menguasai bidangnya masing-masing, kemudian merancang usulan perencanaan untuk di ajukan sebagai usulan di Kementerian. “Semangat membangun dari desa yang dicanangkan pemerintah pusat harus digunakan sebaik-baiknya. Itu sudah saya lakukan melalui program yang sudah saya rancang. Namun saya meminta dukungan seluruh OPD untuk mengikuti gerak cepat saya ini sehingga program dan usulan bisa terealisasi,” ujar Bupati asal Ceningan. (Dewa Farendra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.