Mahasiswa
Ilustrasi
AMLAPURA, BALIPOST.com – Dua orang juru parkir (jukir) di terminal Pasar Amlapura Barat terjaring operasi tangkap tangan Tim Saber Pungli yang digawani Polres Karangasem, Jumat (3/3).

Kedua jukir malang itu masing-masing berinisial IGS (26) dan IPM (26). Mereka ditangkap usai menerima uang parkir dari salah seorang pengunjung pasar. ‘’Mereka memungut retribusi parkir tanpa memberikan karcis kepada pengendara,’’ kata Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso.

Operasi tangkap tangan itu terjadi sekitar pukul 07.00 atau sekitar 1,5 jam setelah Satgas Saber Sat. Intelkam Polres turun melakukan penyelidikan.

Tim Saber diterjunkan menindaklanjuti informasi bahwa jukir di Pasar Amlapura Barat nakal-nakal. Benar saja, dalam penyelidikan tersebut Satgas Saber memergoki aksi kedua jukir yang berstatus petugas pembantu pada Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem tersebut.

Penyergapan Satgas Saber pungli kontan mengejutkan kedua pegawai honor asal Lingkungan Batangha, Kelurahan/Kecamatan Karangasem tersebut. Mereka tidak berkutik karena polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti.

Baca juga:  Polisi Gandeng Korban Laka, Tekan Balap Liar

Di di pos parkir pasar tersebut, Satgas Saber menyita sebuah kotak kayu yang di dalamnya berisi uang Rp 82 ribu dan sobekan karcis parkir. Namun sobekan karcis tidak sesuai dengan jumlah yang yang ada.

Hanya Rp 54 ribu dipastikan uang legal, sisanya Rp 28 ribu terindikasi hasil permainan dan diyakini akan masuk kantong pribadi sang jukir. Selain itu Satgas juga menyita 27 lembar karcis retribusi parkir.

Meski barang buktinya kecil, Kapolres memastikan kedua pelaku tetap akan diproses secara hukum. Untuk kepentingan penyelidikan, keduanya kini masih diamankan di kantor polisi. ‘’Diamankan untuk pendalaman,’’ jelas Kapolres. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.