Aparat kepolisian bersenjata laras panjang berpatroli di pasar jelang perayaan Kuningan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Hari Raya Kuningan, Satgas Tindak Operasi Sikat Agung 2017 melakukan patroli ke Pasar Kumbasari Jalan Gajah Mada, Denpasar, Kamis (9/11). Puluhan anggota bersenjata lengkap melakukan patroli ini bertujuan mengantisipasi pencurian, khusus curanmor.

Setelah apel di Mapolda Bali, Satgas Operasi Sikat bergerak menuju Jalan Kamboja, Melati, Hayam Wuruk, Hasanudin hingga Jalan Gajah Mada. Setibanya di Pasar Kumbasari, tim Satgas yang dipimpin Ipda Kiat Tri Wahyuningsih melakukan patroli jalan kaki sambil berdialog juru parkir, pengunjung dan pedagang Pasar Kumbasari. “Menjelang Hari Raya Kuningan pasar ini sangat ramai dikunjungi warga dan kadang-kadang parkir sembarangan. Situasi ini sangat beresiko terjadinya kasus pencurian seperti jambret, copet dan curanmor,” ujar Ipda Kiat Tri.

Baca juga:  Untuk Kedua Kalinya, Suami Ini Grebek Istrinya Selingkuh

Perwira menjabat Danton Dalmas Direktorat Sabhara Polda Bali ini mengimbau kepada juru parkir selalu waspada dan meningkatkan pengawasan, mengingat volume kendaraan sangat padat di area parkir. Sedangkan para pengunjung dan pedagang diminta lebih hati-hati membawa dompet, HP, tas dan barang bawaan agar tidak menjadi korban kejahatan.

Hadirnya polisi berseragam dilengkapi senjata laras panjang ini, menarik perhatian pedagang dan pengunjung pasar. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Ipda Kiat untuk mengajak mereka ikut menjaga kamtibmas dan kodusifitas pasar. “Kami hadir di pasar bukan untuk menakut-nakuti, tapi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat beraktivitas di pasar,” imbuhnya.

Baca juga:  Polda Jawa Timur Selidiki Keterlibatan Polisi Dalam Ritual Maut di Pantai Payangan

Dengan hadirnya petugas di pasar, menurut Kiat, bisa mencegah terjadinya kriminalitas. “Begitu melihat polisi, pelaku akan mengurungkan aksinya sehingga angka kriminalitas dapat ditekan,” harapnya.

Sedangkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bal Kombes Pol. Sang Made Mahendra Jaya selaku Kaopsda, timnya juga melaksanakan patroli ke Terminal Ubung, Denpasar. Di sana petugas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada calon penumpang untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Suara Jokowi-Ma'ruf Amin Versi "Quick Count" Capai 92 Persen di Bali, Gubernur Koster Ditelepon Jokowi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *