Kondisi truk mengalami kerusakan setelah menabrak pohon hingga tumbang pada Sabtu (20/1). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Truk menabrak pohon waru yang ada di pinggir Jalan Raya Batubulan, Desa Batubulan. Diduga, sopir truk itu mengantuk sehingga menabrak pohon itu hingga tumbang.

Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Jhony Eka Cahyadi, SE, Sabtu (20/1) menjelaskan pohon waru ini tumbang akibat ditabrak mobil truk bernopol AB 8215 DU. Truk ini dikemudikan Dimas Dwi Joko (42) asal Desa Sengkan, Sleman, Yogyakarta..

Baca juga:  Sediakan PL Bisa Dipesan, "Papi" Dituntut 8 Bulan

Sang sopir mengaku mengantuk saat mengemudi sehingga sekitar pukul 05.00 WITA, setir mobil tidak bisa dikendalikan dan oleng ke kiri menabrak pohon jenis waru. “Kondisi kaca bagian depan pecah dan ringsek pada bagian atas, sementara pengemudi selamat,” ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN. Dibya Presasta membenarkan menerima laporan pohon waru tumbang. Material pohon tumbang itu menutupi sebagian akses di Jalan Raya Batubulan.

Baca juga:  Ada Dua Kelompok, Sasar 4 Provinsi

Empat Petugas TRC BPBD diturunkan untuk membersihkan material pohon. “Bhabinkamtibmas, Babinsa, Personel Pol Subsubsektor Batubulan dan Lalu Lintas Gianyar melakukan pengaturan lalin. Setelah material pohon dibersihkan TRC BPBD Gianyar, lalin normal kembali pada pukul 08.30 WITA,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *