Cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Bali mengakibatkan sejumlah kendaraan di KMP Prathita dalam perjalanan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Senin (10/6) malam mengalami kerusakan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Bali mengakibatkan sejumlah kendaraan di KMP Prathita dalam perjalanan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Senin (10/6) malam mengalami kerusakan. Gelombang tinggi mengakibatkan kapal oleng hingga sebuah pikap terguling dan menimpa sejumlah kendaraan lain dan sepeda motor.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Komang Mulyadi, mengatakan peristiwa kecelakaan mobil terguling dalam kapal ini terjadi sekitar pukul 23.20 WITA Senin malam. Saat itu, kapal sedang berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Taman Patung Pahlawan Tertutupi Spanduk

Mobil pikap dengan nomor polisi P 9519 V, yang dikemudikan Yudi terguling setelah ombak tinggi menghantam kapal. Akibatnya mobil menimpa sejumlah kendaraan di antaranya 4 truk, satu mobil sedan dan satu sepeda motor.

“Tidak ada korban jiwa, kapal oleng dihantam gelombang tinggi. Sehingga pikap terguling dan menimpa kendaraan lain,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya seluruh kendaraan yang mengalami kerusakan bongkar di Dermaga MB I Pelabuhan Gilimanuk dan proses pengurusan asuransi. Sedangkan pikap yang terguling dibawa langsung ke Pelabuhan Ketapang untuk dilakukan evakuasi. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Bupati Tamba Ikuti Rapat Paripurna DPRD Secara Virtual Dari Gilimanuk

 

BAGIKAN