Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa saat mengikuti acara Pencanangan Pelaksanaan Program Desa Kerti Bali Sejahtera melalui virtual zoom di Kantor Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (16/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengikuti acara Pencanangan Pelaksanaan Program Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS) yang merupakan upaya inovatif Pemprov Bali dalam membangkitkan “Gerakan Semesta Berencana Membangun Bali dari Desa untuk mewujudkan Desa Trisakti Bung Karno”’melalui virtual zoom, bertempat di Kantor Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (16/10). Turut hadir mendampingi Bupati secara virtual, Camat Abiansemal beserta unsur Tripika, Kabag Prokompim I Made Suardita, Perwakilan BKPSDM, Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan sambutan Gubernur Bali I Wayan Koster serta ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Gubernur sebagai Peresmian Pencanangan Pelaksanaan Program Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS) se-Bali.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Letakkan Batu Pertama Penataan Pantai dan Jalan Segara Giri Jimbaran

Ditemui seusai virtual Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi terhadap pencanangan Program Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS) Pemprov Bali, karena ini melibatkan ASN serta Non ASN dan di Kabupaten Badung sudah diterapkan semenjak tahun 2017. “Seluruh OPD yang ada di Kabupaten Badung menjadi binaan untuk 62 Desa/Kelurahan dan setiap minggu pertama di satu bulan itu wajib  turun ke desa untuk melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih bersama-sama dengan Camat, Perbekel/Lurah dan masyarakat setempat. Ini kita lakukan guna mendukung dan mewujudkan kebersihan desa dari sampah plastik sekaligus mendukung upaya inovatif Pemprov Bali mewujudkan Desa Trisakti Bung Karno,” ungkap Giri Prasta.

Baca juga:  Lanjut, Seleksi Pegawai RSBM

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan, Pencanangan Pelaksanaan Program Desa Kerti Bali Sejahtera yang merupakan upaya inovatif Pemprov Bali dalam membangkitkan Gerakan Semesta Berencana membangun Bali dari Desa. Ini, untuk mewujudkan Desa Trisakti Bung Karno.

Pencanangan juga sudah sesuai dengan visi Pemprov Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Jagad Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945. (Adv/balipost)

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Berkomitmen Mengayomi Semua Klan
BAGIKAN