Kebakaran rumah lantai 2 terjadi di Jalan Sutoyo, Denpasar pada Senin (20/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Banjar Gemeh, Denpasar Barat (Denbar) dikagetkan terbakarnya rumah di Jalan Sutoyo No. 7 Denpasar, Senin (20/5). Rumah lantai 2 tersebut milik Ida Bagus Rama Mantra (58) dan asap pertama kali dilihat mengepul dari dapur.

Terkait peristiwa ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan yang terbakar satu unit rumah lantai 2 dan satu dapur beserta isinya. Dari keterangan saksi, Ida Bagus Arnaja (77) awalnya melihat ada asap di atap genteng dapur.

Baca juga:  Hujan di Jembrana Tergolong Ekstrem, Masih Berpotensi Terjadi

Selanjutnya Arnaja berusaha menyiram dengan air menggunakan ember tapi tidak berhasil. Arnaja langsung menghubungi PMK Kota Denpasar dan pemilik rumah untuk memberitahukan kejadian kebakaran tersebut.

Sedangkan menurut Wadiran (54) beralamat di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, pukul 08.30 WITA di TKP untuk mengerjakan kanopi. Karena saat itu belum ada besi untuk rangka kanopi, Wadiran minta korban beli besi.

Pada saat menunggu besi datang, ia melihat ada kepulan asap dari dapur. Ia langsung menggedor pintu kamar penghuni rumah yang lain memberitahukan hal tersebut. “Keterangan saksi (Wadiran) salah satu penghuni rumah yang tidak diketahui namanya tersebut bangun dan memberikan kunci untuk membuka pintu dapur,” ujarnya.

Baca juga:  Warung Gorengan Terbakar

Namun kunci yang diberikan tidak cocok, tidak berapa lama asap terlihat semakin pekat. Selanjutnya ia menghubungi korban memberitahukan bahwa rumahnya mengalami kebakaran.”Dugaan sementara kebakaran itu karena hubungan arus pendek listrik. Empat unit mobil pemadam dari Denpasar dan Badung dikerahkan ke TKP,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *