Poempida Hidayatullah. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk mengunggah data dukungan, KPU telah memberikan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kepada empat bakal calon independen atau perseorangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“Keempat calon itu adalah Dharma Pongrekun, Sudirman Said, Noer Fajriansyah dan Poempida Hidayatullah,” kata anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya di Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (12/5).

Ia mengatakan, keempat bakal calon itu sudah melakukan konsultasi ke KPU Jakarta dan mengambil akses ke aplikasi pencalonan.

Baca juga:  Terjadi Tren Kenaikan Kasus COVID-19, Presiden Minta Kurangi Mobilitas dan Tak Keluar Negeri

Menurut dia, calon yang pertama konsultasi adalah mantan Kepala Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) Dharma Pongrekun dan timnya. Kemudian Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) yang juga mantan Ketum PB HMI Noer Fajriansyah.

Selanjutnya ada mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan timnya serta terakhir Poempida Hidayatullah yang berkonsultasi pada Sabtu (12/5). “Sabtu sore ada Poempida yang kami berikan akses Silon,” kata dia.

Baca juga:  Dari Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai Rekor hingga Omicron Sudah di Bali

Ia mengatakan, minat dari bakal calon independen yang ingin berlaga di Pilgub DKI cukup tinggi karena sudah ada empat orang yang serius melakukan konsultasi.

“Tapi kita tunggu nanti apakah syarat dukungannya terpenuhi yang di dalam Silon, kita tunggu sampai pukul 23.59 WIB,” kata dia.

KPU DKI Jakarta siap memberikan pelayanan dalam bentuk “help desk”, baik tatap muka, telepon, lewat sarana teknologi informasi jika pasangan ini mengalami kesulitan dalam mengunggah syarat dukungan.

Baca juga:  Gerakan Perubahan, Tamba dapat "Hibah" Sekretariat dari Winasa

Menurut dia, sejumlah kesulitan lebih ke soal teknis bagaimana cara mengunggah dukungan dalam Silon. “Itu kan teknis banget, kadang-kadang kalau ada yang kesulitan tidak masuk, itu kita berikan layanan di ‘help desk’ ini,” kata dia. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN