Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ST Dharma Prawerti, Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Sabtu (4/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Komitmen Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta memberikan dukungan terhadap segala kegiatan sekaa teruna (ST) dibuktikan dengan hadir pada puncak perayaan HUT ke-52 ST Dharma Prawerti. Di momen ini, ia sekaligus mengajak pemuda-pemudi di Badung untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan melalui wadah organisasi sekaa teruna.

“Kalian yang berbahagia saat ini bapak minta 2 hal. Pertama, kalian tidak boleh mabuk-mabukan, tidak boleh mengganggu ketertiban umum. Kedua, kalian tidak boleh kena narkoba maupun narkotika. Lebih baik, bantuan kalian minta karena kalian adalah agent of change, agen perubahan,” ujar Bupati Giri Prasta saat memberikan sambutan di HUT ST Dharma Prawerti, Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Sabtu (4/5).

Baca juga:  Badung Mulai Cairkan Santunan Penunggu Pasien

Giri Prasta juga memberikan bantuan kegiatan kepada Ketua ST Dharma Prawerti sebesar Rp30 juta. Bantuan juga diberikan anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp26 juta serta Perbekel Mekar Bhuana sebesar Rp23 juta.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta, Perbekel Mekar Bhuana, I Wayan Wingharta, perwakilan Camat Abiansemal, Tripika Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Mekar Bhuana, I Gusti Putu Arka, Ketua Paiketan Yowana Abiansemal, I Made Darmawan, Kelian Adat Banjar Lambing, I Made Widia, Kelian Dinas Banjar Lambing, I Gusti Putu Anom, Pangelingsir Puri Lambing A.A. Gde Agung, serta masyarakat Lambing.

Giri Prasta juga memberikan apresiasi luar biasa kepada sekaa teruna di Banjar Lambing terhadap penerapan kesetaraan gender, dimana Ketua Sekaa Teruna diketuai oleh seorang perempuan. Dirinya menekankan pentingnya persatuan karena di Banjar Lambing sudah memiliki tiga pilar kekuatan yakni wimuda, winata, dan wiwerda. Jika 3 pilar ini bisa bersatu, setengah perjuangan akan berhasil dan jika 3 pilar ini tidak bersatu maka setengah perjuangan akan gagal.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Ratu Elizabeth II

Bupati Giri Prasta mengajak seluruh masyarakat untuk menegakkan nilai-nilai Tri Hita Karana. “Aktivitas sekaa teruna di ST Dharma Prawerti sudah berjalan dengan baik dengan menerapkan Tri Hita Karana yaitu 3 sebab yang membuat kita bahagia antara lain parahyangan, palemahan, dan pawongan,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara, Ketua ST Dharma Prawerti, I Gusti Ayu Sinta Aprilia Devi menyampaikan, acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peringatan HUT ke-52 ST Dharma Prawerti dengan harapan, kegiatan yang dilaksanakan dapat menanamkan rasa kekeluargaan antara anggota sekaa teruna dan rasa memiliki terhadap Desa Adat Lambing. Acara dapat terlaksana karena kerja keras seluruh panitia dan berkat dukungan semua pihak.

Baca juga:  Dubes Hungaria Kunjungi Badung, Ini yang Dibicarakan

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Badung, Bapak I Bagus Alit Sucipta yang telah memberikan motivasi serta dukungan sehingga puncak perayaan HUT ST Dharma Prawerti bisa terlaksana dan berjalan sesuai dengan yang telah kita impikan dengan menghadirkan Bapak Bupati di tengah-tengah kita,” jelasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *