Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI di The Trans Hotel, Kuta Utara, Jumat (3/5). Dalam rapat tersebut, Irjen Putra memaparkan situasi dan hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah Bali.

Menurut Kapolda Putra, pihaknya rutin melaksanakan operasi karena Bali sudah biasa menjadi tempat dilaksanakannya event-event besar baik nasional maupun internasional. “Kami Polda Bali sebelumnya telah melaksanakan beberapa event besar serta operasi terpusat yang rutin dilakukan setiap tahunnya dengan aman dan lancar. Oleh karena itu kami juga siap melaksanakan pengamanan untuk event besar seperti yang akan diadakan di Bali yaitu World Water Forum 2024,” ujarnya.

Baca juga:  Atasi Situasi Sulit Karena COVID-19, Ini Pesan Kapolda

Dalam melaksanakan pengamanan guna menjaga situasi kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif, kata kapolda asal Tabanan ini, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat menjaga situasi tetap aman. Seperti yang dilakukan Bidang Humas Polda Bali yang rutin melaksanakan cyber patrol, counter opini dan take down.

Di samping itu juga melakukan beberapa kegiatan yang diperintahkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu program Jumat Curhat dan Minggu Kasih guna menampung aspirasi serta menyelesaikan masalah di masyarakat. “Polda Bali dalam setiap melaksanakan pengamanan selain berkolaborasi dengan TNI dan satakeholder terkait juga dibantu oleh pecalang turut membantu melancarkan jalannya acara yang dilaksanakan di Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Unud Pererat Kerja Sama dengan Polda Bali

Kapolda menegaskan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan event-event kecil maupun besar yang akan di adakan di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *