Hujan deras memicu pohon tumbang di sejumlah titik di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Amlapura, pada Selasa (9/4). Akibat kondisi itu, pohon tumbang terjadi di sejumlah titik. Luapan air juga terjadi di beberapa ruas jalan yang sedikit mengganggu penguna lalu lintas.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengungkapkan, hujan deras dengan durasi sekitar dua jam dimulai dari pukul 15. 00 WITA. Dampak hujan tersebut, mengakibatkan terjadinya luapan air di beberapa ruas jalan, termasuk Jalan Untung Surapati, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran hingga Jalan Nenas Kecicang.

Baca juga:  Pandemi Hampir 1,5 Tahun, Puluhan Ribu KK di Tabanan Masuk Kategori Miskin dan Rentan Miskin

“Selain itu, kejadian tersebut juga mengakibatkan tumbangnya pohon jati di Jalan Nenas Kecicang, yang dapat mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan. Dan tim TRC BPBD Karangasem telah bergerak untuk menangani dampak tersebut,” ujarnya.

Arimbawa mengatakan, selain memicu luapan air, hujan lebat juga mengakibatkan bencana pohon tumbang di sejumlah titik. Dan assessment juga telah dilakukan. “Di tengah situasi cuaca ekstrem seperti ini, kami imbau masyarakat agar tetap waspada untuk mencegah hal-hal yang tak diharapkan,” imbaunya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sudah Vaksinasi Dosis 2, Seorang ASN di Karangasem Terkonfirmasi COVID-19
BAGIKAN