Sejumlah pengendara motor terpaksa ke pinggir jalan karena tingginya genangan air karena hujan lebat melanda Denpasar, Sabtu (7/3). (BP/jay)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi di Kota Denpasar, Sabtu (7/3) menyebabkan jalan By-pass Sanur, tergenang air. Akibatnya, sejumlah sepeda motor warga yang melintasi genangan air tersebut mati.

Tak hanya itu, kondisi ini juga menimbulkan kemacetan hingga dua kilometer. Pantauan Bali Post di lokasi, genangan air di jalur sebelah barat tersebut cukup tinggi.

Pengendara motor yang datang dari selatan, nampak banyak yang terjebak di tengah genangan. Bahkan, motornya ada yang mati dan terpaksa diparkir di depan salah satu minimarket. “Motor warga banyak yang mati ketika melewati genangan air tersebut,” kata salah satu warga setempat, Komang Putra.

Baca juga:  Pajak Kos-kosan di Denpasar Terkendala Regulasi

 

Ia menjelaskan, hujan mulai turun sekitar pukul 14.30 Wita. Dari awal, intensitas hujan sangat tinggi, sehingga air tumpahan muncul dari sejumlah arah dan bermuara di lokasi. “Ada yang berhasil melewati genangan air tersebut, ada juga yang mitornya mati di tengah jalan. Matinya motor warga tersebut membuat mobil, truk dan kendaraan lainnya yang melaju dari arah selatan berhenti, sehingga timbil kemacetan panjang,” terang warga lainnya, Gede Pasek.

Baca juga:  Pesan Narkoba, Sopir Diadili

Lebih lanjut dikatakan, genangan air di TKP ini baru pertama kali terjadi. Hal ini lantaran hujan turun sangat lebat.

Lemungkinan saluran air di pinggir jalan mampet, sehingga meluap ke tengah jalan. Sebab, airnya mengalir dari utara sangat deras. “Ditambah lagi, air muncul dari rumah dan pertokoan disebelah barat jalan,” tambahnya. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN