Kapolda Bali melepas rombongan pemudik gratis Polri Presisi 2024 di Terminal Ubung, Denpasar, Jumat (5/4). Sekitar 650 orang pemudik yang diberangkatkan menuju sejumlah daerah di Jawa Timur. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Jumat (5/4), memerintahkan supaya sopir bus yang tidak sehat agar diganti demi keselamatan. Hal ini disampaikannya saat melepas program mudik gratis ke wilayah Jawa Timur di Terminal Ubung.

Didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, Kapolda Putra melepas 650 pemudik naik 15 bus yang disiapkan Polda Bali dan jajarannya. “Kami membantu masyarakat yang mudik hari raya Idul Fitri. Ada 650 pemudik diberangkatkan menggunakan 15 bus,” ujarnya.

Baca juga:  Inkai Bali Tambah Perak dan Perunggu di Kejurnas

Tujuan mudik gratis ini wilayah Jawa Timur yaitu Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan Madiun dan Madura. Program ini dilakukan untuk mencegah pemudik bawa kendaraan pribadi terutama sepeda motor. Bus mudik gratis tersebut dikawal sampai kota tujuan pemudik.

Terkait situasi mudik hingga Jumat (5/4), kapolda asal Tabanan ini menjelaskan pada Kamis (4/4) sudah dilakukan pemantauan dan Bali mendapat perhatian khusus Presiden RI Joko Widodo. Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menhub Budi Karya Sumadi mengecek penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang.

Baca juga:  Bandar Judi Online Diburu ke Jakarta

“Jadi situasi (arus mudik) masih normal, dimungkinkan H-3 atau H-4 itu puncak penyeberangan ke Pelabuhan Ketapang,” kata jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga menyampaikan terkait perkembangan cuaca sudah disosialisasikan oleh BMKG, kepolisian dan BNPB. Pihaknya mengantisipasi terjadinya hujan lebat dan Tanah longsor. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *