Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra bersama pejabat lainnya sedang uji coba dua boat RIB. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan G20, berbagai pengamanan telah dipersiapkan termasuk wilayah perairan. Untuk memastikan pengamanan tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menguci coba dua boat Rigid Inflatable Boat (RIB) di Dermaga Pasiran Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Jumat (12/8).

Boat RIB tersebut merupakan bantuan Baharkam Polri sebagai sarana penunjang dalam rangka menjaga dan mendukung G-20 yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 di Nusa Dua Bali. RIB merupakan kapal patroli cepat yang akan dioperasikan oleh Satuan Polairud dalam mengawal dan menjaga kegiatan G20 dari ancaman dan gangguan yang berasal dari maritim atau laut.

Baca juga:  PSI Pendatang Baru, PDI-P dan NasDem Tambah Kursi di DPRD Denpasar

Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata menyampaikan, dalam kegiatan tersebut Kapolda Putu Jayan didampingi pejabat utama Polda Bali dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Uji coba dilakukan dari Dermaga Pasiran Pelabuhan Benoa menuju Nusa dua dan Dermaga Serangan.

“Kami berharap kegiatan G20 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Tidak ada gangguan dari pihak manapun karena kegiatan ini sangat penting berskala internasional dan mempertarukan harkat serta wibawa negara Indonesia di mata dunia,” ujar Kompol Wiranata. (Kerta Negara/balipost)3

Baca juga:  Momentum Melakukan Filterisasi saat Wabah COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *