Kapal milik Pelni bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah penumpang mudik Lebaran 2024, baik yang tiba maupun berangkat dari Pelabuhan Benoa, berpotensi mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 2023. Diprediksi angka penumpang pada 2024 ini mencapai 4.767 orang atau turun 12 persen dari tahun lalu.

General Manager Benoa, Agung Mataram, Rabu (3/4) menyampaikan, penurunan angka penumpang tersebut disebabkan salah satu kapal milik PT Pelni yang dijadwalkan sandar melaksanakan docking atau perbaikan kapal.

Baca juga:  Dampingi Panglima TNI, Sertijab Pangdam Ditunda

“Walaupun angka penumpang tahun ini diprediksi menurun, kami memastikan seluruh layanan untuk pemudik siap melayani selain persiapan dan koordinasi dengan internal perusahaan, kami juga terus berkoordinasi dengan stakeholder seperti OP otoritas pelabuhan dan perusahaan pelayaran,” jelas Agung Mataram

Ia telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerjanya siap melayani arus mudik lebaran tahun ini mulai sekarang.

“Kami telah memastikan seluruh fasilitas umum seperti ruang tunggu, ruang menyusui, mushola hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini,” ungkap Agung Mataram.

Baca juga:  Area Melasti di Pelabuhan Benoa Diresmikan, Gubermur Koster Apresiasi Pelindo III

Sebelumnya arus mudik lebaran via jalur laut menjadi salah satu alternatif favorit para pemudik di Indonesia. Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa sendiri mencatat setidaknya terdapat sekitar 5.448 penumpang yang hilir mudik di 2023. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *