Proses rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Bangli masih berjalan. Dari empat kecamatan yang ada, baru satu kecamatan yang sudah selesai.

Kecamatan tersebut yakni Tembuku. “Di kecamatan Tembuku proses penyandingan C hasil dan C salinan sudah selesai kemarin, dilanjutkan pleno di tingkat kecamatan hari ini,” ungkap Komisioner KPU Bangli I Made Surya Dharma Yudha ditemui Jumat (23/8).

Sementara untuk Kecamatan Bangli, proses rekapitulasi ditargetkan selesai Jumat. Disusul Kecamatan Susut dan Kintamani akan diselesaikan Sabtu (24/3).

Baca juga:  PDIP Harapkan "Hattrick" di Pemilu 2024

Secara umum pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, berjalan lancar. Hanya ditemukan adanya kesalahan penjumlahan angka yang sebelumnya dilakukan KPPS. Hal itu menyebabkan adanya ketidaksesuaian antara jumlah pengguna hak pilih dengan surat suara sah dan tidak sah. Kesalahan tersebut sudah dikoreksi/diperbaiki atas persetujuan saksi dan pengawas kecamatan.

Setelah proses rekapitulasi tuntas di seluruh Kecamatan, tahapan selanjutnya yakni rekapitulasi di tingkat kabupaten. “Segera, setelah rekap selesai di masing-masing kecamatan dan hasil rekapnya disampaikan ke kabupaten, segera kami akan buatkan jadwal di KPU, baru kami undang rekan-rekan dari PPK,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ganjar Sampaikan 3 Janji Tutup Debat Terakhir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *