I Komang Krisna Nata Waisnawa. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Di tengah dominasi partai besar dalam Pileg 2024, Hanura berhasil merebut satu kursi dari sembilan kursi di Dapil Nusa Penida. Satu-satunya caleg yang lolos ini merupakan caleg termuda dalam Pileg 2024.

Dari hasil rekap internal Partai Hanura di Nusa Penida, calegnya merebut satu kursi dengan perolehan 2.985 suara. Caleg termuda ini adalah I Komang Krisna Nata Waisnawa. Usianya baru 22 tahun.

Ia merupakan anak pasangan politisi Ketut Kuasa dan Luh Andriani. Keduanya sama-sama pernah menjadi anggota DPRD Klungkung Dapil Nusa Penida. Kini, warisan politik kedua tokoh Nusa Penida asal Desa Sakti itu, dilanjutkan anaknya.

Baca juga:  Memasuki Musim Hujan, Hunian Penginapan di Nusa Penida Melesu

“Kami merasa sudah cukup. Saya dan istri ingin istirahat. Sekarang saatnya yang muda melanjutkan arah pembangunan di Nusa Penida. Saya rasa dia sudah mampu mengemban tanggung jawab itu,” terang Ketut Kuasa, yang juga Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Nusa Penida, saat dihubungi Kamis (22/2).

Massa dari keduanya nampak sangat militan. Ketika keduanya memutuskan untuk istirahat dari hiruk pikuk dunia politik, gerbong suara Partai Hanura tetap utuh sehingga bisa kembali meloloskan anaknya menuju DPRD Klungkung periode 2024-2029.

Baca juga:  Gara-gara Harus Digendong Nyeberang dari Sanur ke Nusa Penida, Gubernur Koster Terinspirasi¬†Wujudkan Ini

Selain Hanura, dapil Nusa Penida diisi caleg dari PDIP dan Gerindra, masing-masing empat kursi.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata, mengakui massa Partai Hanura di Nusa Penida di bawah kepemimpinan Ketut Kuasa sejak dulu memang sangat militan. Buda berharap Krisna Nata Waisnawa nantinya dapat berjuang bersama melanjutkan perjuangan orangtuanya yang sudah cukup lama mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan Nusa Penida.

Baca juga:  Bupati Suwirta Tinjau Tiga Objek Wisata di Nusa Lembongan-Ceningan

“Pertarungan politik dalam Pileg 2024, memang terasa cukup berat. Kami harus menghadapi dominasi partai-partai besar. Meski demikian kami masih mampu bersaing. Hasil sementara, secara keseluruhan Hanura tetap dengan perolehan tiga kursi, masing-masing satu kursi di Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Nusa Penida,” kata Buda yang lolos menuju DPRD Klungkung dari Dapil Kecamatan Banjarangkan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *