GIANYAR, BALIPOST.com – Semua partai politik yang terdaftar di KPU Gianyar termasuk Partai PDI Perjuangan Gianyar telah melakukan penghitungan suara internal.

Di pihak lain, KPU Gianyar masih melaksanakan proses perhitungan atau rekapitulasi suara di masing-masing PPK di Kabupaten Gianyar.

Berdasarkan data yang dihimpun di Kantor DPC PDI Perjuangan, PDIP Gianyar diprediksi meraih 32 kursi di DPRD Gianyar atau bertambah enam kursi dibandingkan Pemilu 2019.

Yang menarik dari jumlah itu sembilan orang diantaranya adalah newcomers dan 23 lainnya caleg incumbent.

Baca juga:  Dana-Dipa Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Mengacu pada hasil peroleh kursi pada Pemilu 2019, PDI Perjuangan Gianyar memperoleh 26 kursi dari total 40 kursi di DPRD Gianyar.

Berdasarkan perhitungan sementara kader di Kantor DPC Senin,19 Februari 2024, PDI Perjuangan Gianyar diprediksi meraih 32 kursi dari 45 kursi DPRD Gianyar yang diperebutkan pada Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2024 terdapat 25 Incumbent mengikuti pileg 2024 sementara satu incumbent tidak mengikuti pileg. Dari 25 incumbent, 24 incumbent memilih bertarung agar bisa duduk kembali di kursi DPRD Gianyar, sementara satu incumbent yaitu Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta pada Pemilu 2024 memilih untuk bertarung untuk mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Bali.

Baca juga:  Bale Piasan di Tengkulak Kaler Kemenuh Kebakaran

Berdasarkan hasil perhitungan sementara, dari 24 incumbent, satu incumbent yang juga PAW atas nama Ni Made Sanjani Widiastuti sudah memastikan tidak lolos dalam pertarungan perebutan kursi DPRD Gianyar pada Pemilu 2024.

Sementara 23 caleg incumbent PDI Perjuangan berpeluang  mengisi kursi yang diperebutkan di DPRD Gianyar dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu caleg incumbent PDI Perjuangan yang sudah tiga kali duduk di DPRD Gianyar, Drs. I Made Wardana masih berjuang keras dalam perebutan kursi di DPRD Gianyar pada Pemilu 2024.

Baca juga:  AKD Gianyar akan Dikocok Ulang

Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, I Made Mahayastra diminta konfirmasinya, Senin 19 Februari 2024 mengatakan belum ada rilis resmi dari DPC terkait perolehan suara atau perolehan kursi di DPRD yang diperoleh PDIP Gianyar. Pihaknya masih menunggu hasil perhitungan KPU di tingkat PPK. (Wirnaya/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *