I Wayan Diar (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemungutan suara Pemilu 2024 telah berlangsung Rabu (14/2). Saat ini partai politik di Bangli sedang melakukan rekap perolehan suara termasuk DPC PDIP Bangli. Berdasarkan hitung-hitungan sementara, PDIP Bangli memperkirakan perolehan kursi DPRD Bangli bertambah empat kursi.

Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar, Kamis (15/2) memperkirakan penambahan kursi itu terjadi di empat daerah pemilihan (dapil). Yaitu dapil Kintamani Barat, Kintamani Timur, Bangli dan Tembuku. “Sedangkan di dapil Susut diperkirakan tetap,” ujarnya.

Baca juga:  Polwan Polres Bangli Bagi-bagi Helm

Diar mengatakan untuk memastikan perolehan kursi dan caleg yang lolos, pihaknya saat ini masih melakukan proses penghitungan suara di internal. Pihaknya juga menunggu hasil penghitungan resmi KPU. Kalau benar ada penambahan 4 kursi, maka total jumlah kursi PDIP di DPRD Bangli menjadi 30. Pada Pileg 2019, PDIP Bangli berhasil merebut 16 kursi.

Sementara itu, Golkar Bangli belum mengetahui berapa perolehan kursinya. Ketua DPD Partai Golkar Bangli IGM Winuntara mengaku pihaknya masih melakukan penghitungan.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Polisi Sidak Rumah Bedeng Hingga Kos-kosan

Sedangkan Partai Demokrat Bangli memperkirakan hanya mendapat dua kursi pada Pemilu 2024. Kader Partai Demokrat Bangli I Made Sudiasa mengatakan dua kursi itu yakni di dapil Tembuku dan Kintamani Timur. Jumlah kursi Demokrat diperkirakan menurun dibandingkan hasil Pileg sebelumnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN